Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Polresta Malang Kota Raih Penghargaan Satuan Kerja Terbaik atas Pelaksanaan Anggaran 2024

Penulis : Irsya Richa - Editor : Yunan Helmy

23 - May - 2024, 19:27

Placeholder
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto saat menerima piagam penghargaan di Aula Lantai I RCE Center Gedung Cagar Budaya Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), Jalan Merdeka Selatan Kota Malang, Rabu (22/5/2024). (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Prestasi  kembali diraih Polresta Malang Kota. Kali ini, Polresta Malang Kota mengantongi penghargaan sebagai satuan kerja terbaik atas pelaksanaan anggaran periode triwulan I tahun 2024.

Penghargaan ini diterima langsung Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto di aula lantai I RCE Center Gedung Cagar Budaya Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Jalan Merdeka Selatan Kota Malang, Rabu (22/5/2024).

Baca Juga : Bursa Pariwisata 2024 di Grand City Surabaya, Banyak Promo Produk dan Paket Liburan

Prestasi yang diterima adalah penghargaan peringkat 3 sebagai satker (satuan kerja) terbaik atas Indikator Kerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) kategori datker dengan pagu lebih dari 20 miliar lancar periode triwulan 1 tahun anggaran 2024.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto merasa bangga dengan prestasi yang diraih. Dia menegaskan prestasi ini bisa diraih karena komitmen bersama personelnya di Polresta Malang Kota.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen seluruh personel Polresta Malang Kota dalam mengelola anggaran secara transparan dan akuntabel,” ungkap Buher, sapaan akrab kapolresta Malang Kota.

Penghargaan ini diraih karena Polresta Malang Kota telah menerapkan sistem pelaporan penganggaran sesuai dengan PMK/205/PMK.09/2022. Adanya sistem ini diharapkan dapat memberikan perlindungan kepada pelapor dan meningkatkan transparansi dalam pengelolaan anggaran di satker Polresta Malang Kota.

Selain itu, Polresta Malang Kota ikut berkontribusi dalam menekan laju inflasi Malang Raya dan Pasuruan pada April 2024. Diketahui Kota Malang mengalami inflasi 0,08 persen lebih rendah dibandingkan inflasi di Jatim dan nasional.

Baca Juga : Bus Pariwisata 5 Perusahaan Otobus Kota Malang Diuji Kelaikan, Ini Hasilnya

“Hal ini menunjukkan bahwa Polresta Malang Kota turut berkontribusi dalam menjaga stabilitas ekonomi di wilayah Malang Raya,” terang Buher.

Buher berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh personel Polresta Malang Kota agar terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta berkomitmen sebagai anggota Polri dalam mewujudkan good governance dan akuntabilitas publik.


Topik

Peristiwa Polresta Malang Kota pengelolaan anggaran prestasi Polresta Malang Kota



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Yunan Helmy