Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik Pilkada Kota Kediri 2024

Partai Demokrat dan Golkar Berkoalisi, Usung Vinanda Maju Pilwali Kota Kediri 2024

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

10 - May - 2024, 18:41

Placeholder
Vinanda Prameswati saat menggelar deklarasi dukungan dua partai Demokrat dN Golkar.

JATIMTIMES - Ketua Suket Teki Nusantara  Vinanda Prameswati didukung oleh dua partai politik untuk maju sebagai calon Wali Kota Kediri pada Pilkada 2024. Dua Partai yang menyatakan dukungannya kepada Vinanda adalah Partai Demokrat dan Partai Golkar.

Partai Demokrat memastikan untuk memberikan rekomendasi calon Wali Kota Kediri 2024-2029 kepada Vinanda Prameswati.

Baca Juga : Gelar Kejurda Finswimming 2024, POSSI Jatim Asah Atlet Puslatda Jelang PON

Kepastian ini disampaikan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kediri Ashari dalam deklarasi dukungan terhadap Ketua Harian Relawan Suket Teki Nusantara (RSTN) itu di Posko Bolone Mbak Vinanda.

"Bahasanya tidak ndisiki kerso, tapi 99 persen insya Allah rekom Partai Demokrat untuk Pilkada Kota Kediri akan jatuh pada mbak Vinanda Prameswati," tegas Ashari, pada Jumat 10 Mei 2024.

Deklarasi dukungan untuk Mbak Vinanda sebagai calon Wali Kota Kediri ini dihadiri langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Kota Kediri Sudjono Teguh Widjadja, Ketua Umum RSTN Heru Wijaya dan Ketua Tim Pemenangan Doni Kurniawan.

Dikatakan Ashari, deklarasi dukungan yang dihadiri oleh sejumlah anggota DPRD Kota Kediri dari Partai Demokrat dan Golkar serta kader dan para relawan ini tindak lanjut dari proses penjaringan dan pendaftaran di DPC Partai Demokrat.

"Hari Kamis sore kemarin kami berkirim surat ke DPD Partai Demokrat Jatim. Kami mengusulkan hanya satu nama calon wali kota yang diusung oleh Partai Demokrat Kota Kediri untuk diusulkan ke DPP melalui DPD yaitu saudari Vinanda Prameswati," imbuh Pak Raden sapaan akrab Ketua DPC Partai Demokrat Ashari. 

Sebagai bentuk keseriusan DPC Partai Demokrat Kota Kediri dalam rangka kontestasi Pilkada Kota Kediri 2024 bersama Partai Golkar, imbuh Ashari, hari ini pihaknya menyerahkan salinan surat usulan calon Wali Kota Kediri kepada Mbak Vinanda.

"Sudah saya sampaikan jauh hari sebelumnya bahwa komunikasi yang bersangkutan ini sudah sampai pada pucuk pimpinan kami di partai. Beliau sudah ketemu langsung dengan mas AHY. Kami selaku pengurus di bawah, melalui jaringan kami sampai di pusat. Ketua Bapilu juga menelpon saya, memastikan bahwa nama mbak Vinanda ada dalam list di DPP Partai Demokrat," tegasnya.

"Ini membuat keyakinan kami, pengurus yang ada di daerah. Hari ini kami mantapkan diri bersama Partai Golkar untuk mendeklarasikan diri sejak awal, supaya ke depan langkah demi langkah senantiasa seiring sejalan. Soliditas Partai Golkar dan partai Demokrat hari ini kita tingkatkan dalam rangka memenangkan Mbak Vinanda," tandasnya.

Baca Juga : Aktivis Antikorupsi M Trijanto Daftar Pertama sebagai Calon Kepala Daerah di PKB Kota Blitar

Terpisah, Ketua DPD Partai Golkar Kota Kediri Sudjono Teguh Widjadja mengatakan, koalisi antara Partai Golkar (5 kursi) dan Partai Demokrat (2 kursi) sudah mencukupi syarat untuk mengusung mbak Vinanda sebagai bakal calon Wali Kota Kediri.

"Mbak Vinanda sudah menjadi bagian dari Partai Golkar. Mas Ashari dari Demokrat untuk bisa mengusung Mbak Vinanda. Kemudian dari partai lain, kalau mau bergabung kita persilahkan. Kami berterima kasih atas dukungan dan loyalitas Pak Ashari yang memberi rekom Mbak Vinanda dengan ikhlas dan tulus. Mudah-mudahan kita bersatu antara Partai Golkar dan Demokrat untuk memenangkan wali kota 2024," ungkap Sudjono.

Di tempat yang sama, Mbak Vinanda menyampaikan ucapan terima kasih atas deklarasi dukungan dari Partai Golkar dan Partai Demokrat untuk dirinya.

"Saya harapkan ke depan bisa saling bekerjasama dan bersinergi bersama. Karena tujuan kami sama, yaitu sama-sama ingin Kota Kediri lebih maju lagi," tutur Mbak Vinanda.

Untuk diketahui, Vinanda Prameswati diusung oleh Partai Golkar menjadi calon Wali Kota Kediri 2024. Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kota Kediri itu menjadi magnet baru partai-partai politik di Kota Kediri dalam Pilkada November nanti. 

Sebelumnya, Partai Kebangkita Bangsa (PKB) mengundang Mbak Vinanda Taaruf dengan Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar bersama calon kepala daerah di wilayah Jawa Timur di Surabaya. Terbaru, Mbak Vinanda juga mendapat pembekalan sebagai calon Wali Kota Kediri oleh Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar di Kantor DPC PKB Jombang. 


Topik

Politik Pilkada Kota Kediri pilkada Kota Kediri vinanda prameswati Partai Demokrat Golkar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

Sri Kurnia Mahiruni