Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Dewan Minta Seleksi Direksi Perumda Tugu Tirta Dipercepat

Penulis : Riski Wijaya - Editor : Dede Nana

02 - Apr - 2024, 12:45

Placeholder
Sekretaris Komisi D DPRD Kota Malang, Ahmad Fuad Rahman.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang meminta agar Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat tak buang waktu dan segera melakukan proses seleksi Direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Tugu Tirta Kota Malang. 

Tentu sebelumnya harus diawali dengan pembentukan panitia seleksi (pansel). 

Baca Juga : Proses Seleksi Direksi Perumda Tugu Tirta Ditarget Rampung 2 Bulan

Menurut Sekretaris Komisi D DPRD Kota Malang, Ahmad Fuad Rahman, hal itu lantaran banyak catatan atas kepemimpinan Direksi Perumda Tugu Tirta yang lama. Salah satunya yakni banyaknya komplain terjadinya krisis air di beberapa titik di Kota Malang. 

"Terkait dengan pansel memang secara aturan seharusnya walikota menjadi pembelajar cepat. Karena catatan direktur lama banyak sekali. Banyak komplain, banyak kejadian krisis air di beberapa titik Kota Malang. Dan ini sangat menilai kinerja pemkot, terutama perumda tidak berjalan baik," ujar Fuad, Selasa (2/4/2024). 

Bukan hanya sekadar catatan saja, dirinya mengaku sering dihubungi oleh masyarakat yang meminta disupply air bersih menggunakan kendaraan tangki air. Tentu karena sambungan air dari Perumda Tugu Tirta tiba-tiba mati. 

"Kami sering ditelpon masyarakat untuk tangki air, padahal ini lan kebutuhan dasar, harusnya pemimpin yg diseleksi yg bisa menjamin zero komplain," jelas politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini. 

Di sisi lain, dirinya juga mengajak masyarakat untuk turut pro aktif dalam proses seleksi Direksi Perumda Air Tugu Tirta. Bukan hanya untuk mengawal jalannya proses seleksi saja, namun juga turut mendaftar jika merasa memiliki kompetensi. 

"Nah kami minta monggo bagi masyarakat yang punya kompetensi jadi direktur, segera mendaftar. Dan Pj segera bentuk pansel. Segera disosialiasikan," imbuh Fuad. 

Baca Juga : Bupati Sanusi Akhiri Safari Ramadan Penyerahan Bantuan untuk Yatim Piatu di Wagir

Dirinya pun berharap agar proses yang nantinya berjalan tersebut bisa mendapatkan pemimpin Perumda Tugu Tirta yang berkualitas. Artinya mampu menyelesaikan berbagai hal yang menjadi pekerjaan rumah bagi perusahaan air Kota Malang tersebut. 

"Termasuk kerjasama dengan Kabupaten Malang. Jadi itu agar diperhatikan. Karena itu layanan dasar, layanan air bersih, mohon segera diselesaikan. Kami harap proses bisa transparan dan akuntabel," tutur Fuad.

Sementara itu, saat ini Perumda Tugu Tirta Kota Malang diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt). Ialah Ketua Dewan Pengawas (Dewas) Perumda Tugu Tirta, Handi Priyanto yang ditunjuk untuk menjadi Plt Direktur Utama Perumda Tugu Tirta. 


Topik

Pemerintahan pj wali kota malang perumda tugu tirta dprd kota malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

Dede Nana

Pemerintahan

Artikel terkait di Pemerintahan