Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Proses Seleksi Direksi Perumda Tugu Tirta Ditarget Rampung 2 Bulan

Penulis : Riski Wijaya - Editor : A Yahya

02 - Apr - 2024, 10:32

Placeholder
Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat menarget proses seleksi untuk menentukan direksi perusahaan umum daerah (Perumda) Tugu Tirta yang baru bisa rampung dalam waktu dua bulan. 

Meskipun sebenarnya, waktu yang dimiliki dalam prosesnya mencapai 6 bulan. Untuk itu menurut Wahyu, dalam waktu dekat pihaknya akan segera membentuk panitia seleksi (pansel). 

Baca Juga : Bupati Sanusi Akhiri Safari Ramadan Penyerahan Bantuan untuk Yatim Piatu di Wagir

“Waktu pelaksanaan penunjukan, dan sebagainya itu hanya 6 bulan. Tapi kita targetkan dalam waktu dua bulan nantinya dapat clear semuanya,” ujar Wahyu. 

Sementara itu saat ini, jabatan direksi Perumda Air Tugu Tirta Kota Malang periode 2019-2024 telah resmi berakhir per 1 April 2024. 

Meski sempat berpolemik dan banyak diperbincangkan, Wahyu Hidayat yang bertindak sebagai kuasa pemilik modal (KPM) Perumda Air Tugu Tirta akhirnya menunjuk seorang Plt untuk mengisi kosongnya jabatan. 

Dalam hal ini, Ketua Dewan Pengawas (Dewas) Perumda Tugu Tirta, Handi Priyanto yang diberi amanah untuk menjadi Plt Dirut Perumda Tugu Tirta. 

Wahyu mengatakan,  penunjukan tersebut telah melalui koordinasi bersama dengan pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan jajaran Dewan Pengawas (Dewas) Tugu Tirta Kota Malang. 

Baca Juga : 51 Anak Yatim Piatu di Kecamatan Dau Dapat Bantuan Uang dari Bupati Sanusi

Selanjutnya, dalam pekan ini pihaknya akan segera berdiskusi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Malang untuk penunjukan pansel Direksi Perumda Tugu Tirta.

"Setelah meminta rekomendasi dari Kemendagri kemarin, kami diminta untuk menunjuk Direksi. Dalam minggu ini kita akan berdiskusi dengan DPRD Kota Malang, kira-kira siapa yang kita jadikan pansel itu," terangnya. 

Sebagai informasi, selain sebagai Ketua Dewas Perumda Air Tugu Tirta, Handi Priyanto juga aktif sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Malang. 


Topik

Pemerintahan Wahyu Hidayat perumda Tugu Tirta kota malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

A Yahya