Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Diduga Serangan Jantung, Ketua KPPS di Kota Malang Meninggal Dunia

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

16 - Feb - 2024, 11:25

Placeholder
Suasana rumah duka ketua KPPS Sigit Widodo (foto: Hendra Saputra/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Pemilu 2024 di Kota Malang diselimuti kabar duka. Ketua KPPS TPS 20 Kelurahan Polehan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang bernama Sigit Widodo dinyatakan meninggal dunia.

Diketahui, kabar meninggalnya Sigit ini beredar sejak Kamis (15/2/2024) kemarin malam.

Baca Juga : Real Count KPU DPD Asal Jatim: La Nyala, Eks Ketua KPK, dan Keponakan Khofifah Bersaing Ketat

Sejumlah awak media mencoba mendatangi rumah duka pada Jum'at (16/2/2024) pagi ini. Terlihat, sejumlah karangan bunga pun berjajar di depan rumah duka.

Anak mendiang Sigit, Daniel Adhista mengatakan bahwa ayahnya meninggal sekitar pukul 19.30 WIB. Sigit meninggal saat perjalanan ke rumah sakit.

“Ngeluh sakit dan lemes itu habis ngangkat anaknya Tante kemarin setengah 7 malem. Terus minta ke rumah sakit. Pas dibawa ke rumah sakit ternyata kritis dan dinyatakan meninggal jam setengah 8 malam,” ujar Daniel kepada awak media, Jum'at (16/2/2024).

Berdasarkan hasil pemeriksaan dokter, Daniel mendapat informasi bahwa diagnosa sakit yang dialami sang ayah hingga meninggal dunia, karena serangan jantung. “Diagnosa dari rumah sakit itu jantung berhenti sama gagal nafas. Serangan jantung,” ungkap Daniel.

Daniel pun mengaku bahwa ayahnya yang berstatus sebagai Ketua KPPS diketahui pekerjaan yang cukup berat. Bahkan, ayahnya diakui Daniel baru pulang pukul 05.00 WIB pagi usai penghitungan suara.

“Selesai kerja jam 5 pagi, itu istirahat tidur sampai jam 3 sore. Bahkan sempet lagi ngantar ibu sama adik kok sekolah, aktivitas biasa,” kata Daniel.

Sehari-hari, almarhum Sigit sendiri berjualan bakso di halaman rumahnya. Namun, saat menjadi Ketua KPPS di TPS 20, ia bekerja sehari semalam penuh.

Baca Juga : Real Count KPU Hampir 50%, Prabowo 56,87%, Anies 25,27%, Ganjar Masih 17,86%

“Jam 5 sore itu bentar ke kelurahan, karena ada data yang gak bisa keinput. Nah pulang itu baru ngeluh lemes,” imbuhnya.

Akan tetapi, Daniel menjelaskan bahwa ayahnya sebenarnya tak memiliki riwayat penyakit yang berbahaya. Hanya memiliki riwayat penyakit diabetes yang membuat ayahnya mudah lelah.

“Gak ada riwayat sakit sebelumnya. Cuma diabetes sih. Beberapa tahun ini ngerasa kecapekan dan langsung drop,” ucap Daniel.

Berdasarkan pantauan dilapangan, sejumlah kerabat dan tetangga terus berdatangan untuk melihat mendiang Sigit terakhir kali di rumahnya. Mendiang Sigit sendiri diketahui menghembuskan nafas terakhirnya di usia ke-54.


Topik

Peristiwa Ketua KPPS sakit jantung pemilu pemilu 2024 kota malang kpps meninggal



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Sri Kurnia Mahiruni