Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Warga Kelurahan Bareng Apresiasi Kinerja Wali Kota Malang, Berhasil Tertibkan Tower Telekomunikasi

Penulis : Riski Wijaya - Editor : Nurlayla Ratri

05 - Sep - 2023, 18:35

Wali Kota Malang Sutiaji menerima plakat apresiasi dari Warga Bareng.(Foto: Istimewa).
Wali Kota Malang Sutiaji menerima plakat apresiasi dari Warga Bareng.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Apresiasi membanggakan diterima oleh Wali Kota Malang Sutiaji bersama jajaran organisasi perangkat daerah (OPD), Selasa (5/9/2023). Bagaimana tidak, jika apresiasi biasanya datang dari pemerintah atau lembaga pengawas, kali ini apresiasi datang langsung dari warga. 

Yakni dari warga Jalan Sawo Kelurahan Bareng Kecamatan Klojen Kota Malang. Warga menyampaikan apresiasi tersebut sebagai ucapan terima kasih atas permasalahan dampak berdirinya sebuah tower telokomunikasi tepat di tengah lingkungan warga.

Baca Juga : Rektor UIN Malang Tutup RTM, Rumuskan 6 Rekomendasi Strategis

Juru bicara warga, Danang Soehardono mengatakan tower tersebut sudah berdiri selama 8 tahun. Hingga akhirnya dipindahkan ke area yang dinilai lebih aman pada tahun 2021 saat kepemimpinan Wali Kota Malang Sutiaji dan Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko. 

"Di era beliau ini, Pak Sutiaji bisa menyelesaikan dengan baik. Bahkan hanya butuh waktu beberapa bulan saja dalam menyelesaikan persoalan itu," ujar Danang. 

Masyarakat sendiri sebelumnya merasa resah karena keberadaan tower tersebut menimbulkan beberapa dampak. Salah satunya saat musim penghujan, turun hujan deras dengan disertai petir. Yang berimbas pada sejumlah jaringan listrik warga. 

"Salah satu yang paling nampak saat musim penghujan halilintar dan efeknya ke TV warga itu sempat beberapa kali terbakar. Karena ketinggian dari tower tersebut di tengah (pemukiman warga) yang seharusnya tidak boleh," jelas Danang. 

Pihaknya menyampaikan apresiasinya dan ucapan terima kasih, dengan memberikan sebuah cinderamata berupa plakat. Untuk saat ini, tower tersebut telah dipindahkan di jalur hijau depan Masjid Al Ikhlas, Jalan Raya Langsep, Kecamatan Klojen, Kota Malang. 

Baca Juga : Disnaker-PMPTSP Kota Malang Sediakan Tempat di MPP untuk Hasil Produk Pelatihan Kerja

“Namun kedatangan kami tidak ada unsur apapun dan tidak ada kaitannya dengan rangka politik. Murni apresiasi warga atas keberhasilan beliau," terang Danang. 

Apresiasi tersebut disambut baik oleh Sutiaji yang didampingi jajaran OPD-nya. Dalam hal ini, dirinya pun menegaskan bahwa kehadirannya bersama jajaran OPD adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terlebih menurutnya hal itu sudah menjadi tugas dan kewajiban. 

“Saya juga sudah sampaikan pada OPD terkait bahwa kehadiran pemerintah itu harus dirasakan. Nah berati masyarakat ini telah merasakan. Sehingga kepercayaan dari masyarakat kepada pemerintah itu tinggi. Insyaallah ketika kepercayaan kepada masyarakat tinggi, apapun itu didukung,” terang Sutiaji.


Topik

Pemerintahan Malang Sutiaji Kelurahan Bareng tower telekomunikasi apresiasi


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

Nurlayla Ratri