Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Bupati Sampang Buka Langsung Musrembangcam di Kecamatan Camplong

Penulis : Abd Syukur - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

06 - Feb - 2023, 18:19

Placeholder
Bupati Sampang H.Slamet Junaidi, didampingi Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat serta Sekda dan Anggota DPRD Sampang saat menghadiri Murenbang di Kecamatan Camplong di Pandapa Kecamatan Camplong, Senin (06/02/2023). (Foto: Abd Syukur SampangTIMES)

JATIMTIMES- Bupati Sampang H. Slamet Junaidi  membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang Tahun 2023, Senin (6/2/2023) bertempat di Pandapa Kecamatan Camplong.

Hadir dalam kesempatan itu Wakil bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Sekda Kabupaten Sampang Yuliadi Setiawan, Anggota DPRD Sampang Davil VI, Kepala OPD se-Kabupaten Sampang, Forkopincam Kecamatan Camplong, kepala desa berserta PJ se- Kecamatan Camplong, tokoh masyarakat beserta undangan yang hadir.

Baca Juga : Belum Rampung, Pembangunan GOR Tipe B Kanjuruhan Sisakan Pekerjaan Finisihing

Menurut Camat Camplong H. Kiyatno dalam laporannya menyampaikan, bahwa Musrembang kecamatan merupakan forum musyawarah tahunan bagi pemangku kepentingan stakeholder di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan kegiatan prioritas desa serta menyepakati rencana kegiatan lintas desa sebagai dasar penyusunan rencana kerja perangkat daerah kabupaten (Renja SKPD) pada tahun berikutnya.

" Saya ucapkan terima kasih atas keberhasilan empat tahun kepemimpinan Bupati Sampang beserta wakil Bupati Sampang yang telah membantu masyarakat," ucapnya.

Lebih jauh Kiyatno memaparkan terkait potensi produk unggulan di Kecamatan Camplong, di sektor kerajinan, yaitu kerajinan kerang di Desa Taddan, kerajinan batik di Desa Prajjan dan Sejati. Adapun di sektor pertanian dan perkebunan, penghasil bawang merah di Desa Rabasan dan Batu Karang, penghasil jambu air, Desa Dharma Camplong, Desa Taddan, Desa Batukarang dan Desa Sejati, penghasil lombok atau cabe rawit yaitu di Desa Banjar Tabulu, Dharma Camplong, Batukarang dan Sejati.

"Semoga di Tahun 2023 apa yang telah direncanakan pada tahun sebelumnya yakni rehabilitasi jalan poros Desa Banjar Talelah menuju Anggersek, dengan terpenuhinya pembangunan rehabilitasi jalan penghubung sehingga akses infrastruktur yang berdampak pada pemulihan ekonomi masyarakat dan terciptanya akses jalan yang efektif dan efisien bisa terlaksana pada tahun ini," harapnya.

"Sedangkan permasalahan yang dihadapi di Kecamatan Camplong diantaranya, partisipasi masyarakat dan kelembagaan pemerintahan, ekonomi, pelayanan desa, belum adanya sekolah lanjutan tingkat atas negeri (SMA/SMK). Dan beberapa kali diusulkan pada Musrenbangcam tahun-tahun sebelumnya," ungkapnya.

Baca Juga : Perjuangkan Nasib, Seribu Lebih Honorer Dinkes Jember "Curhat" Berjamaah

Semetara itu Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat dikonfirmasi usai acara mengatakan bahwa kegiatan musrengbancam ini dilakukan setiap tahun dengan tujuan menyelaraskan apa yang menjadi usulan dari pemerintah desa yang diusulkan ke pemerintah kecamatan dan diteruskan ke pemerintah kabupaten.

"Apa yang menjadi program prioritas termasuk di bidang sosial, infrastruktur termasuk peningkatan ipm, ia juga ingin mengetahui di desa terkait program BUMDES, ternyata banyak yang perlu disingkronkan dan disinergikan dengan program kabupaten.
Saya ingin program dari kabupaten atau usulan dari desa tersebut selaras dan integrasi dengan program kabupaten, maka hari ini kami melakukan itu," pungkasnya 


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Abd Syukur

Editor

Sri Kurnia Mahiruni