Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Jelang Nataru, Polresta Malang Kota Siapkan 4 Pospam dan 1 Posyan

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Dede Nana

15 - Dec - 2021, 19:53

Placeholder
Pembangunan Pos Pelayanan Polresta Malang Kota dalam rangka melayani masyarakat di momentum perayaan Natal dan Tahun Baru 2022, Rabu (15/12/2021). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Menjelang perayaan Natal 25 Desember 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru) mendatang, Polresta Malang Kota telah menyiapkan empat pos pengamanan (pospam) dan satu pos pelayanan (posyan). 

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto melalui Kabag Ops Polresta Malang Kota Kompol Supiyan mengatakan, pendirian pospam dan posyan tersebut terletak di beberapa titik strategis yang berpotensi memicu keramaian kendaraan maupun masyarakat. 

Baca Juga : Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang Usung Semangat "Selalu Bisa" di HUT ke-47

"Jadi satu pos pelayanan ada di Gereja Katedral Ijen. Kemudian empat pospam tersebar di Exit Tol Madyopuro, persimpangan UB Jalan Soekarno-Hatta, Gereja Santo Albertus Jalan Ahmad Yani dan Gereja Hati Kudus Yesus Kayutangan," ungkap Supiyan kepada JatimTIMES.com, Rabu (15/12/2021). 

Perwira dengan satu melati di pundaknya ini menuturkan, bahwa nantinya di masing-masing pospam dan posyan akan dipersiapkan petugas gabungan dari beberapa instansi dan dari komunitas. 

"Kita turunkan nanti internal 300 personel terus melibatkan satuan samping juga seperti Brimob, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan," ujar Supiyan. 

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan ruang kepada beberapa komunitas yang ingin bergabung dalam pengamanan pada saat Natal dan Tahun Baru 2022. 

"Kita berdayakan potensi masyarakat seperti banser, Kokam, Pemuda Pancasila, Aremania, Senkom, Persatuan lintas agama, dan lain-lain," imbuh Supiyan. 

Baca Juga : Jelang Nataru, Sejumlah Harga Kebutuhan Pokok Mulai Merangkak Naik

Dari pantauan pewarta, bangunan pos pelayanan di dekat Gereja Katedral Ijen tampak hampir mirip seperti bangunan rumah Igloo yang merupakan rumah khas dari Suku Eskimo. Hal itu terlihat dari para pekerja yang mulai memasang rangkaian kerangka bangunan pos pelayanan. Pos pelayanan ini nantinya akan terlihat menarik dan masyarakat yang sedang merayakan Natal dan Tahun Baru 2022 dengan protokol kesehatan akan lebih nyaman dan berpotensi menjadi salah satu pilihan untuk berfoto ria. 

Sementara itu, pihaknya juga menegaskan bahwa pembuatan pospam dan posyan di momentum nataru ini merupakan upaya pembatasan. "Sesuai instruksi dari Mabes maupun Polda kita tidak diperintahkan untuk melakukan penyekatan. Sifatnya membatasi saja," pungkas Supiyan.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Dede Nana