02/02/2023 Ikuti Google Maps Menuju Pantai Pangi, Mobil Wisatawan Asal Kediri Terjebak Lumpur di Perkebunan | Jatim TIMES

Ikuti Google Maps Menuju Pantai Pangi, Mobil Wisatawan Asal Kediri Terjebak Lumpur di Perkebunan

Nov 16, 2021 19:37
BPBD Kabupaten Blitar mengevakuasi mobil yang terjebak lumpur.(Foto : BPBD Kabupaten Blitar)
BPBD Kabupaten Blitar mengevakuasi mobil yang terjebak lumpur.(Foto : BPBD Kabupaten Blitar)

Pewarta: Aunur Rofiq | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Aplikasi penunjuk arah  Google Maps dewasa ini banyak dimanfaatkan untuk menunjukkan arah bagi pengemudi saat hendak menuju suatu tempat. Banyak yang memanfaatkan aplikasi ini untuk mempermudah mencari jalan terdekat sebuah lokasi yang hendak dituju.

Dengan Google Maps, alamat atau lokasi sebuah tempat dapat ditemukan dengan mudah hanya dengan mengikuti arahan dan petunjuk yang ditunjukkan aplikasi ini. Namun bukanya sampai tujuan dengan selamat, banyak orang yang justru malah tersesat.

Baca Juga : Hingga Pertengahan November 2021, Dua Napi Perempuan WNA asal Cina Sudah Dipulangkan 

Baru-baru ini seorang wisatawan asal Kediri terjebak lumpur dalam perjalanan gara-gara aplikasi Google Maps. Wisatawan tersebut menaiki minibus saat perjalanan  dari Kediri menuju Pantai Pangi di Desa Tumpakkepuh, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar, Selasa (16/11/2021). Mobil tersebut dikendarai Moch Rifai (35) bersama delapan orang rekannya.

Saat menuju pantai Pangi, Rifai mengikuti arahan aplikasi Google Maps. Alih-alih sampai di Pantai Pangi dengan cepat dan selamat, jalur yang ditunjukan justru keliru pada jalur perkebunan. Rombongan akhirnya memutuskan untuk  putar balik. Namun mobil tidak bisa kembali karena jalan berlumpur.

"Rombongan hendak menuju Pantai Pangi dengan mengikuti arahan Google Maps. Namun mereka justru menuju jalan yang salah lalu terjebak lumpur," ungkap Humas Pusdalops BPBD Kabupaten Blitar, Lukman Rubai.

Rombongan akhirnya meminta pertolongan. BPBD Kabupaten Blitar memberikan respon cepat dengan dan menurunkan tim Unit Reaksi Cepat pada pukul 03.00 WIB.

Baca Juga : Javier Roca Masih Persiapkan Formula Pengganti Vava di Lini Belakang

"Petugas Unit Reaksi Cepat sampai di  lokasi  pada pukul 04.45 WIB. Mobil berhasil dievakuasi jam 05.30 WIB dengan kondisi selamat semua,"  pungkas Lukman.

Judul berita Ikuti Google Maps Menuju Pantai Pangi, Mobil Wisatawan Asal Kediri Terjebak Lumpur di Perkebunan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Google Maps tersesat karena google maps

Berita Lainnya