Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

DPRD Banyuwangi Dukung Pelaksanaan Progam PPKM Darurat

Penulis : Nurhadi Joyo - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

03 - Jul - 2021, 17:27

Placeholder
Marifatul Kamila, Anggota DPRD Banyuwangi (kiri) saat mengikuti Rakor Bersama Forkopimda, Tim Satgas Covid19 beserta seluruh Tokoh Lintas Agama di Pendapa Sabha Swagatha Blambangan Banyuwangi (Nurhadi Banyuwangi/ JatimTIMES)

BANYUWANGITIMES-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi akan bersinergi dan bersama dengan Satgas Penanganan Covid 19 dan semua elemen masyarakat dalam mendukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Marifatul Kamila, Anggota DPRD Banyuwangi asal Partai Golkar yang mewakili pimpinan dan anggota dewan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forkopimda/ Tim Satgas Covid19 beserta seluruh Tokoh Lintas Agama di Pendapa Sabha Swagatha Blambangan Banyuwangi Sabtu (3/07/2021).

Baca Juga : DJ Rere Ikut Vaksinasi Massal Covid-19 di Desa Pangongsean

Menurut politisi yang akrab disapa Rifa itu, bahwa apa yang menjadi keputusan dan aturan untuk PPKM Darurat harus dipatuhi dan dilaksanakan oleh semua pihak. 

“DPRD Banyuwangi dalam hal ini akan membantu untuk menyosialisasikan program kegiatan PPKM Darurat yang digelar mulai tanggal 3 sampai dengan 21 Juli 2021 kedepan. Semoga program ini berjalan dengan baik dan mendapat dukungan semua masyarakat karena keselamatan rakyat itu merupakan hukum tertinggi,” jelas politisi asal Dapil 2 Banyuwangi itu.

Selanjutnya dia menambahkan lembaga dewan juga akan melakukan tugas pokok dan fungsinya sebagai lembaga  pengawas dan kontrol terhadap pekaksanaan PPKM Darurat di lapangan.

"Karena ini juga menjadi tugas kita semua dan harapannya tentu saja Banyuwangi segera bisa keluar dari daerah  zona merah dan pandemi Covid 19 segera berakhir,” pungkasnya.

Rapat Koordinasi (Rakor) Bersama Forkopimda/Tim Satgas Covid19 di Pendapa Sabha Swagatha Blambangan Banyuwangi tersebut selain dihadiri DPRD Banyuwangi juga diikuti oleh Ipuk Fiestiandani, Bupati Banyuwangi yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) beserta pimpinan SKPD.

Baca Juga : Ini Sikap Wali Kota Batu terhadap Karaoke Tetangga Pemkot yang Nekat Buka saat PPKM Darurat

Kemudian hadir juga Forkopimda Banyuwangi antara lain; Dandim 0825 Banyuwangi, Kapolresta, Danlanal, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Banyuwangi. Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Banyuwangi seperti; Nahdatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII), Al Irsyad.

Hadir juga perwakilan agama dari Katolik, Kristen, Budhah, Hindu dan Konghucu serta beberapa undangan lain.


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurhadi Joyo

Editor

Sri Kurnia Mahiruni