DJ Rere Ikut Vaksinasi Massal Covid-19 di Desa Pangongsean | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

DJ Rere Ikut Vaksinasi Massal Covid-19 di Desa Pangongsean

Jul 03, 2021 17:16
Foto DJ (RERE MUNRIQUE) dua dari kiri saat mendaftar vaksinasi di posko PPKM Desa Pangongsean (Sabtu 03/ 07/2021) (foto: Abd Syukur, SampangTIMES)
Foto DJ (RERE MUNRIQUE) dua dari kiri saat mendaftar vaksinasi di posko PPKM Desa Pangongsean (Sabtu 03/ 07/2021) (foto: Abd Syukur, SampangTIMES)

SAMPANGTIMES-  Guna mencegah merebaknya kasus Virus Covid 19 di wilayah Desa Pangongsean Kecamatan Torjun Kabupaten Sampang, Puskesmas Torjun mengadakan vaksinasi massal di Posko PPKM, Sabtu (03/07).

Pantaun di lokasi, salah satu peserta vaksinasi merupakan disc jockey (DJ) di area Surabaya yaitu Rere MUNRIQUE (R2M). Ia beserta masyarakat setempat antusias mengikuti vaksinasi tersebut. Turut hadir dalam vaksinasi tersebut Babinsa Bhabinkamtibmas, Perwakilan Camat Torjun, kepala desa beserta perangkat dan pihak Puskesmas Torjun.

Baca Juga : Dukung Program PPKM Darurat, Fraksi NasDem DPRD Banyuwangi Dilarang Keluar Daerah

Adapun peroses vaksinasi dimulai dari pendaftaran dengan menggunakan KTP setelah itu pemeriksaan kesehatan oleh tim medis. Apabila hasil pemeriksaan memenuhi syarat maka dapat melakukan vaksin dan apabila hasil pemeriksaan tidak memenuhi syarat maka pelaksanaan vaksin akan ditunda.

Kepala Desa Pangonsean Moh Munadi saat dikonfirmasi menuturkan, vaksinasi bertujuan agar masyarakat Desa Pangongsean terhindar dari virus Covid-19.

“Yang mengikuti vaksinasi hari ini merupakan warga Pagongsean. Pemerintah Desa Pangongsean beserta Perangkatnya juga sudah melakukan vaksinasi Covid-19 di Pendapa Tronojoyo Kabupaten Sampang,” kata Munadi Kepala Desa Pengongsean.

Tiga hari sebelum pelaksanaan vaksinasi di Pemdes Pangongsean pihaknya beserta perangkat desa sudah menyosialisakan kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi.

“Saya beserta perangkat desa tak henti-hentinya  menyosialisaikan kepada masyarakat untuk ikut vaksinasi yang diadakan pihak desa. Vaksin itu aman dan halal,” ungkapnya.

Disinggung terkait hadirnya DJ Rere Munrique ke Desa Pangongsean ia mengatakan cukup kaget. “Saya kaget ada peserta vaksinasi yang dari Surabaya yaitu seorang disc jockey," imbuhnya.

Baca Juga : Akurasi Diklaim 98 Persen, Tes PCR Kumur Mulai Dibuka, Apa itu? 

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi 5M dalam uapaya pencehagan penyebaran Covid-19 di Desa Pangongsean.

Usai divaksin DJ Rere mengaku tidak merasakan apa-apa. Ia tidak pusing dan tidak merasakan sakit. “Alhamdulillah tidak ada masalah, tidak sakit, tidak ada rasa pusing, biasa-biasa saja,” kata Rere.

Saat ditanya keikutsertaan vaksinasi di Desa Pangongsean dirinya menjelaskan, “Saya di Surabaya susah mencari vaksinasi. Ada kabar di media sosial Facebook bahwa ada vaksinasi di Desa Pangongsean jadi saya antusias untuk mengekuti vaksinasi Covid-19 ini,” ungkapnya.

“Rere mengajak masyarakat Pangongsean untuk ikut berpartisipasi dan tidak takut disuntik vaksin karena memang untuk kebaikan bersama dan terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Vaksinasi Covid 19 vaksinasi covid 19 sampang

Berita Lainnya