Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Ditanggung Hingga Biaya Hidup, Bupati Pamekasan Sekolahkan 15 Orang Akpol

Penulis : khairul rozi - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

09 - Apr - 2021, 13:09

Placeholder
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam (Foto: Doc.Bupati)

PAMEKASANTIMES - Di bawah kepemimpinan Bupati Baddrut Tamam, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur terus berkomitmen untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) unggul demi masa depan Pamekasan.

Saat ini, bupati kembali meluncurkan beasiswa untuk sekolah di Akademi Kepolisian (Akpol), beasiswa tersebut diberikan bukan hanya biaya kuliah, melainkan juga biaya hidup selama menempuh pendidikan.

Baca Juga : Para Remaja Stres saat Belajar Daring? Ini Cara Mengatasinya

Sebelumnya, Bupati Pamekasan juga memberikan beasiswa jurusan kedokteran bagi 20 mahasiswa yang bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga, Surabaya.

Pria yang akrab disapa Mas Tamam itu juga menyampaikan, pihaknya telah bekerja sama dengan Akpol untuk memberikan peluang bagi anak-anak di daerahnya yang cerdas serta ulet dan tidak memiliki ekonomi cukup yang berkeinginaan melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi tersebut.

"Polri sudah memberikan kepada kita, siapa anak-anak desa dari pesantren yang mau mendaftar di Akpol sudah kita bisa daftar. Tetapi standart-nya tetap standart Akpol, standart kepolisian," Jumat (9/4/2021).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menjelaskan, pihaknya akan memberikan beasiswa bagi mereka yang baru lulus dengan jumlah 15 orang. Bukan mahasiswa yang sekarang telah menempuh pendidikan di Akpol.

"Yang sekarang kelas III SLTA, karena kita mau dari awal. Kita sekarang mau daftarkan 15 orang. Artinya yang akan kita fasilitasi setelah seleksi dan akan kita kerjasamakan. Tetapi yang 15 orang itu bukan standart pemkab, standart Polri," tegasnya.

Baca Juga : Ada Peserta Mundur, Ujian Perangkat Desa Pakisrejo Berjalan Lancar

Mantan Ketua PKC PMII Jawa Timur itu berharap, banyak anak-anak Pamekasan yang lolos seleksi di akademi kepolisian tersebut. Terutama, anak dari keluarga tidak mampu agar cita-citanya tercapai untuk mengabdikan diri kepada agama, bangsa dan negara.

"Karena saya berpikir begini, perwajahan Pamekasan, Jawa Timur dan Indonesia sepuluh dua puluh tahun lagi tergantung pemudanya saat ini. Jika pemudanya hebat, maka Pamekasan akan hebat," tutupnya (Adv)

 


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

khairul rozi

Editor

Sri Kurnia Mahiruni