Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Ada Peserta Mundur, Ujian Perangkat Desa Pakisrejo Berjalan Lancar

Penulis : Muhamad Muhsin Sururi - Editor : Yunan Helmy

08 - Apr - 2021, 21:11

Placeholder
Suasana ujian perangkat Desa Pakisrejo Kecamatan Rejotangan, Kamis (08/04/2021). (Foto: Muhsin/TulungagungTIMES)

TULUNGAGUNGTIMES - Pengisian perangkat Desa Pakisrejo, Kecamatan Rejotangan, Tulungagung, melalui mekanisme penjaringan dan penyaringan berjalan lancar dan kondusif. Meski begitu,  pada tahapan ujian, ada satu peserta yang mengundurkan diri karena ikatan dinas.

"Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar berkat doa kita bersama. Dan panitia berharap mudah-mudahan yang jadi itu memang benar-benar yang mempunyai potensi dan mampu menyelesaikan permasalah yang ada di Desa Pakisrejo," kata ketua panitia pengisian perangkat Agus Sudaryani di balai desa setempat. Kamis (08/04/2021).

Baca Juga : Pastikan Proyek Gas Bisa Tepat Waktu, Ahok Kunjungi JTB Bojonegoro

Selain itu, Agus berharap peserta mendapat nilai tertinggi sehingga nantinya dapat membantu Pemdes Pakisrejo untuk membawa desa lebih maju lagi.

Agus mengungkapkan, tiga  formasi jabatan perangkat yang dilakukan pengisian diikuti oleh 44 peserta. Namun, ada 1 peserta yang mengundurkan diri daei formasi sekretaris desa (sekdes).

"Alasan mengundurkan diri karena ada acara di kampus yang tidak bisa ditinggalkan. Dia lebih memilih untuk acara kampus daripada ikut ujian perangkat," jelas Agus.

Lancar dan kondusifnya pelaksanaan, lanjut Agus, karena berkat dukungan dari semua pihak,  termasuk Forkopimca Rejotangan, perangkat desa dan tokoh masyarakat atau tokoh agama Desa Pakisrejo. "Insya Allah panitia sudah berbuat setransparan mungkin dalam pelaksanaan semua tahapan pengisian perangkat demi mewujudkan cita-cita Desa Pakisrejo," ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Pakisrejo Suminto mengucapkan terima kasih kepada panitia dan para peserta yang telah menyukseskan pelaksanaan pengisian perangkat desa.

Baca Juga : Ingatkan Potensi Pidana Penolakan Kenaikan NJOP, LSM di Tulungagung ini Surati Polisi

Sebagai kepala desa, Suminto berharap peserta yang terpilih bisa mendedikasikan dirinya untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat desa dan membawa desa menjadi leboh maju, mandiri dan sejahtera.

Diketahui, ada 3 formasi jabatan perangkat yang dilakukan pengisian. Yakni sekretaris desa diikuti 15 peserta dan 1 peserta mengundurkan diri, kaur keuangan diikuti oleh 14 peserta, dan kepala dusun Nakeran diikuti 17 peserta.

Peserta yang mendapat nilai tertinggi dalam ujian perangkat desa ini adalah sebagai berikut: Formasi jabatan sekdes adalah Yely Septya Naro dengan nilai 89, kaur keuangan oleh Depy Agustiningtyas dengan nilai 92, dan Kasun Nakeran Khorul Jambur oleh dengan nilai 95.


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Muhamad Muhsin Sururi

Editor

Yunan Helmy