Pasukan Terjun Payung (Foto: Bramastyo Dhieka Anugerah / Jatim Times)
Pasukan Terjun Payung (Foto: Bramastyo Dhieka Anugerah / Jatim Times)

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Fadjar Prasetyo menilai proses latihan tempur di Lumajang dengan sandi Operasi Sikatan Daya 2020, yang berlangsung pada hari ini, Rabu (29/9) berjalan dengan sukses.

Dalam kesempatan ini, Marsekal Fadjar Prasetyo juga menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Jatim, Pandam V Brawijaya dan kepada Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq yang disebut memberikan dukungan terhadap proses latihan yang berlangsung pada hari ini, di kawasan latih TNI Angkatan Udara di Desa Pandanwangi Kecamatan Tempeh Lumajang.

Baca Juga : Pemkab Lumajang Siap Sambut Latihan OPS Sikatan Daya di Pandanwangi

"Ini merupakn agenda rutin setiap tahun yang kami selenggarakan. Dan untuk hari ini berjalan dengan sukses berkat dukungan semua pihak termasuk Muspida Lumajang, khususnya Bapak Bupati Lumajang," kata Marsekal Fadjar Prasetyo.

Latihan tahun depan juga akan dilaksanakan di Lumajang, namun untuk kepastian waktunya masih menunggu keputusan dari Kementerian Pertahanan.

"Secara penuh latihan kali ini saya nyatakan sukses. Semuanya berjalan dengan baik, aman dan selamat. Namun bukan berarti kita akan stagnan, selanjutnya kita akan terus berimprovisasi dan melakukan evaluasi," kata Marsekal Fadjar Praastiyo kemudian.

Baca Juga : Resmikan Koperasi SBS ‘Kampung Durian Runtuh’, Ini Pesan dan Harapan Bupati Rijanto

Latihan tempur yang melibatkan sejumlah jet tempur TNI AU ini juga disaksikan oleh Forkompimda Lumajang, termasuk Bupati, Wabup n Ketua DPRD Lumajan. Sebagaimana ditulis media ini sebelumnya, Pemkab Lumajang akan menjadikan proses latihan tempur udara ini sebagai salah satu aset wisata dengan konsep Military Tourism.