Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Ratusan Mlijo, Kuli Panggul, dan Pedagang Lesehan Terima BTT Pemkab Jember

Penulis : Hirna Ramadhanianto - Editor : Yunan Helmy

15 - Jul - 2020, 12:37

Placeholder
Kepala Dinas Kominfo Jember yang juga Jubir Gugus Tugas Covid-19 Gatot Triyono

Dampak ekonomi akibat covid-19 tidak pandang bulu menyasar ke lapisan masyarakat. Kebanyakan, masyarakat menengah ke bawah dengan penghasilan minim paling kena efek virus yang pertama terdeteksi di Tiongkok tersebut.

Menanggulangi dampak itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jember dengan sokongan anggaran di atas Rp 400 miliar konsisten menyalurkan beragam bantuan kepada masyarakat.

Baca Juga : Masyarakat Mengeluh Rapid Test Bayar, Bupati Sanusi: Rapid Test di Kab Malang Gratis

Terbaru, Pemkab Jember menyalurkan bantuan kepada 228 pedagang sayur keliling (mlijo), 129 kuli panggul, dan 836 pedagang lesehan di pasar tradisional.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Jember Gatot Triyono mengatakan, bantuan berupa sembako dan uang tunai tersebut bersumber dari anggaran belanja tidak terduga (BTT) pada APBD Kabupaten Jember tahun 2020.

Gatot berharap, bantuan dari pemerintah kepada 1.193 orang itu bisa dimanfaatkan dengan baik dan meringankan beban ekonomi warga yang memang terdampak covid-19. "Kami harap dapat mencukupi kebutuhan dan bisa membantu menjaga keselamatan dan kesehatan mereka," ungkapnya.

Penyaluran bantuan yang telah didistribusikan sejak 9 Juli lalu itu akan dilakukan secara bertahap di seluruh kecamatan.

Baca Juga : 8 Perempuan Rentan Sosek Terima Bantuan dari Pemkab Jember

Gatot mengingatkan, dalam kondisi pandemi saat ini, masyarakat terutama bagi yang telah menerima bantuan pemerintah agar sama-sama menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

 


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hirna Ramadhanianto

Editor

Yunan Helmy