Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Wujudkan Kemajuan di Kota Kediri, PJ Wali Kota Kediri Silaturahmi dengan Rektor dan Pimpinan Perguruan Tinggi se-Kota Kediri

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : A Yahya

13 - May - 2024, 08:46

Placeholder
Pj Wali Kota Kediri bersilaturahmi dengan para rektor se Kota Kediri

JATIMTIMES - PJ Wali Kota Kediri Zanariah silaturahmi dengan para rektor atau pimpinan perguruan tinggi se-Kota Kediri, di rumah dinas Wali Kota Kediri, Minggu (12/5/24) malam.

Pada kesempatan itu, Zanariah menjelaskan bahwa pertemuan dengan para rektor atau pimpinan perguruan tinggi di Kota Kediri ini dalam rangka bersilaturahmi dan berkolaborasi. Karena selama menjabat sebagai PJ Wali Kota Kediri, ada empat dokumen perencanaan pembangunan yang dibuat yakni RKPD, RPJMD, RPJPD dan dokumen tata ruang. Keempat dokumen ini membutuhkan dukungan dan masukan dari para akademisi terkait dengan kebijakan dan strategi yang dibuat oleh Pemerintah Kota Kediri. 

Baca Juga : Enam Tokoh Kembalikan Berkas Pendaftaran Bakal Calon PKB Kota Blitar

Zanariah menambahkan, bahwa dalam pembangunan daerah, tidak cukup hanya berorientasi pada modal kapital semata, namun diperlukan juga modal sosial dan modal intelektual. Perguruan tinggi inilah basis modal intelektual sebagai think tank yang dapat memberikan kontribusi besar bagi pembangunan daerah. 

“Betapa pentingnya kolaborasi antara Pemerintah Kota Kediri dengan perguruan tinggi ini, sehingga perguruan tinggi ini dapat memberikan kontribusi dalam perencanaan pembangunan dan hal lainnya terkait dengan kebijakan publik,” ucapnya. 

Di akhir sambutannya, PJ Wali Kota Kediri mengajak seluruh perguruan tinggi, untuk menguatkan kolaborasi dan sinergi serta melahirkan lebih banyak solusi untuk mewujudkan kemajuan Indonesia khususnya di Kota Kediri. 

Baca Juga : Ronny Siswanto - Fadloly Iwa Kusuma Pendaftar Pasangan Pertama Jalur Independen

"Saya juga membuka ruang agar kita dapat melakukan interaksi dan komunikasi intens, agar ke depan eksistensi perguruan tinggi di Kota Kediri dapat terus memberikan kontribusi dan nilai lebih terhadap pembangunan Kota Kediri," tutupnya. 


Topik

Pemerintahan kota kediri zanariah wali kota kediri wali kota zanariah



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

A Yahya