Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik PILKADA KOTA KEDIRI 2024

Ronny Siswanto - Fadloly Iwa Kusuma Pendaftar Pasangan Pertama Jalur Independen

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : A Yahya

13 - May - 2024, 08:11

Placeholder
Ronny Siswanto mendaftarkan diri jalur independen ke KPU Kota Kediri.

JATIMTIMES - Hari Mingu 12 Mei merupakan batas terakhir Pendaftaran bakal calon Wali Kota (Bacawli) Kediri jalur perseorangan atau independen di KPU Kota Kediri.

Hari terakhir batas pendaftaran bakal calon Walikota Kediri dimanfaatkan Ronny Siswanto, yang juga Ketua Partai DPD PSI Kota Kediri menyerahkan pengajuan syarat dukungan bakal calon perseorangan pemilihan wali kota dan wakil wali kota Kediri, Minggu (12/5/24) malam.

Baca Juga : Kecewa Panitia, Legenda Timnas asal Surabaya Tak Ambil Bagian di Charity Game Legenda Indonesia II

Ronny Siswanto bersama tim sukses datang ke Kantor KPU Kota Kediri pukul 21.00 Wib. Ia diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Kediri Pusporini Endah Palupi bersama jajarannya. 

Bro Ronny sapaan akrab Ronny Siswanto mengatakan,  ada dua jalan ninja menuju ke Balai Kota Kediri, jalan Ninja yang pertama kami berkoalisi dengan partai, jalan Ninja yang kedua kami berangkat melalui independen sekitar 25.000 KTP dukungan, ada 50 dos yang tersebar di 3 Kecamatan.

"Tetap berkomunikasi dengan seluruh partai yang ada di kota Kediri  sudah ada dua Nasdem dan Hanura, itu kan sudah 6 kursi  yang lainnya nanti Insyaallah menyusul," terangnya.

Dalam jalur independen ini Ronny berpasangan dengan mengandeng Kader Terbaik Partai Gerindra Fadloly Iwa Kusuma. 

"Pertimbangan saya, kalau saya didampingi anak muda minimal dia tahu apa yang ada di masa sekarang, di masanya anak muda sekarang, kalau kita nyari lebih senior menurut pendapat saya beliau kan juga pengalaman tapi belum tentu mengerti dengan kaum milenial maupun zaman sekarang,"jelasnya

Sementara itu, Ketua KPU Kota Kediri Pusporini Endah Palupi mengatakan,syarat dukungan Pasangan calon untuk perseorangan,  hari ini hari terakhir dari kita membuka pendaftaran Tanggal 8 sampai dengan tanggal 12 untuk KPU akan membuka sampai dengan pukul 23.59.

Baca Juga : Tim Gajah Suro Solo Raih Juara Satu Banyuwangi Fishing Festival 2024

"Hari ini kita menerima satu pasangan bakal calon perseorangan atas nama Pak Roni ya menyampaikan dukungan menyampaikan secara lisan 24.000,tapi kita sekarang masih proses menghitung apakah betul 24.000 karena syarat yang kita sampaikan untuk dukungan minimal 23.397, tersebar di minimal dua Kecamatan tapi dari pihak bakal Pasangan calon tadi menyampaikan ada tiga Kecamatan,"kata Puspo

Puspo menambahkan, setelah kita menerima hari ini, kemudian nanti ada verifikasi administrasi, setelah verifikasi administrasi misalnya  jumlahnya kurang, administrasinya ada yang tidak memenuhi syarat nanti baru perbaikan, setelah perbaikan dipenuhi baru verifikasi faktual.

"Misalnya sudah kita terima sesuai dengan jumlah minimal minimal 23 397, kemudian kita menyampaikan tanda terima kepada Pasangan bakal calon, kemudian dilanjutkan dengan yang saya sampaikan tadi sampai verifikasi faktual kalau sudah sesuai nanti baru menunggu pendaftaran, bersamaan pendaftaran dari partai politik di tanggal 27 sampai 29 agustus,"pungkasnya.


Topik

Politik Pilkada kota Kediri Ronny Siswanto calon independen psi kota kediri



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

A Yahya