Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik PILKADA KABUPATEN BLITAR 2024

12 Tokoh Berebut Tiket di PDI Perjuangan, Ada Politisi Senior hingga Artis Ibukota

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : A Yahya

13 - May - 2024, 08:42

Placeholder
Artis Hengky Kurniawan daftar calon Bupati Blitar melalui PDI Perjuangan

JATIMTIMES - Bursa pemilihan bakal calon bupati dan wakil bupati dari PDIP Kabupaten Blitar jadi rebutan. Sebanyak 12 tokoh telah mendaftarkan diri untuk mengikuti penjaringan bakal calon Bupati Blitar melalui partai berlambang banteng moncong putih. Sekretaris DPC PDI Perjuangan, Supriadi, mengonfirmasi bahwa 12 orang telah mengambil formulir penjaringan, menunjukkan minat yang tinggi dari kalangan masyarakat terhadap partai tersebut.

"Sampai 12 Mei kemarin sudah ada 12 orang yang mengambil formulir. Ini menjadi sebuah pertanda bahwa PDI Perjuangan masih diminati para tokoh masyarakat," ujar Supriadi pada Senin (13/5/2024).

Baca Juga : Heri Cahyono Gandeng Rizky Boncel Daftar Jalur Independen

Dari 12 orang yang telah mengambil formulir, baru satu orang yang telah mengembalikan formulir pendaftaran. Batas waktu pengambilan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Blitar lewat PDI Perjuangan adalah pada 15 Mei 2024, sementara batas waktu pengembalian formulir adalah 16 Mei 2024.

Beberapa nama yang mencuat dalam penjaringan ini termasuk politisi senior PDI Perjuangan yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Guntur Wahono. Turut mendaftar adalah Mantan Wakil Bupati Bondowoso, Haris Sonhaji, serta nama yang mungkin mengejutkan, yaitu Hengky Kurniawan, seorang artis Ibukota kelahiran Blitar yang kini terjun ke dunia politik.

Pada sisi lain, dari kubu lawan, Bupati Blitar saat ini, Rini Syarifah, telah menyatakan niatnya untuk kembali maju dalam pemilihan Bupati Wakil Bupati Blitar. Ia dikabarkan telah mendaftarkan diri ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), partai yang ia identifikasi dengan warna hijau.

Baca Juga : Enam Tokoh Kembalikan Berkas Pendaftaran Bakal Calon PKB Kota Blitar

Dalam menghadapi pesta demokrasi yang akan datang, persaingan di antara calon-calon ini diperkirakan akan semakin ketat. Masyarakat Blitar pun dipastikan akan mengamati perkembangan politik ini dengan seksama, karena pilihan mereka akan menentukan arah pembangunan daerah untuk periode mendatang.


Topik

Politik pdip kabupaten blitar supriadi pilkada kabupaten blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

A Yahya