Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik PILKADA KOTA MALANG 2024

Heri Cahyono Gandeng Rizky Boncel Daftar Jalur Independen

Penulis : Riski Wijaya - Editor : A Yahya

13 - May - 2024, 08:32

Placeholder
Sam HC bersama Rizky Boncel saat menyerahkan berkas dukungan ke Ketua KPU Kota Malang Aminah Asminingtyas.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Pendiri gerakan Malang Jejeg Heri Cahyono akhirnya secara resmi menggandeng Muhammad Rizky Wahyu Utomo atau akrab disapa Rizky Boncel dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Malang 2024.

Hal tersebut dipastikan saat paslon Sam HC dan Rizky Boncel menyerahkan dokumen syarat dukungan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang, Minggu (12/5/2024) malam.

Baca Juga : Enam Tokoh Kembalikan Berkas Pendaftaran Bakal Calon PKB Kota Blitar

Kedatangan bakal pasangan calon (paslon) ke Kota Malang ini diiringi puluhan pendukungnya. Keduanya, Sam HC dan Rizky Boncel datang dengan mengendarai vespa masing-masing.

Kepada awak media Sam HC menegaskan bahwa jumlah dukungannya untuk bisa berebut kursi N1 melalui jalur independen ini telah memenuhi yang dipersyaratkan oleh KPU Kota Malang.

"Alhamdulillah hari ini pasangan 'Ono Sing Anyar' menyerahkan dukungan ke KPU. 12 Mei sudah selesai, dan sekarang proses dihitung, nanti kita akan terus melampaui proses berikutnya," jelas Sam HC.

Meskipun telah menyerahkan syarat untuk pencalonan dari jalur perseorangan, dirinya juga masih membuka ruang untuk berkolaborasi dengan parpol.

Namun jika pada akhirnya pencalonan Sam HC berpindah melalui jalur parpol, dirinya tetap menegaskan akan tetap bersama Rizky Boncel. Menurutnya, dirinya bersama Rizky Boncel telah satu paket.

Baca Juga : Ronny Siswanto - Fadloly Iwa Kusuma Pendaftar Pasangan Pertama Jalur Independen

"Masih (membuka peluang) berkolaborasi dengan parpol. Namun hari ini tetap memenuhi persyaratan tahapan untuk jalur perseorangan.  kami membuka komunikasi dengan partai. Nanti yang ditawarkan (ke parpol) akan satu paket (Sam HC dan Rizky Boncel)," pungkasnya.

Sebagai informasi, Sam HC mengaku bahwa saat ini dirinya telah mengantongi sebanyak 52.223 dukungan. Jumlah tersebut sudah melebihi daru jumlah minimal yang dipersyaratkan oleh KPU bagi calon dari jalur perseorangan di Kota Malang.

Dari jumlah tersebut, paling banyak dukungan dihimpun oleh Sam HC ada di Kedungkandang 22.871. Selanjutnya di Sukun sebanyak 13.348, Blimbing 7.794, Lowokwaru 5.327 dan Klojen sebanyak 2.700 dukungan. 


Topik

Politik heri cahyono sam hc jalur independen kpu kota malang pasangan independen rizky boncel



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

A Yahya