Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Politik PILKADA KABUPATEN MALANG 2024

Putra Rendra Kresna Bakal Dampingi Lathifah Shohib di Pilkada Kabupaten Malang 2024

Penulis : Ashaq Lupito - Editor : A Yahya

07 - May - 2024, 20:49

Placeholder
Kresna Dewanata Phrosakh saat memberikan keterangan pers kepada awak media. (Foto: Dokumen JatimTIMES)

JATIMTIMES - Putra mantan bupati Malang Rendra Kresna, Kresna Dewanata Phrosakh, berpotensi mendampingi Lathifah Shohib dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Malang 2024. Politisi Partai NasDem yang karib disapa Dewa ini, diproyeksikan menjadi bakal calon (bacalon) wakil bupati Malang.

Kabar Dewa bakal turut meramaikan pesta demokrasi Pilkada Kabupaten Malang 2024 tersebut, disampaikan langsung oleh Lathifah Shohib saat dikonfirmasi JatimTIMES, Selasa (7/5/2024). "N2-nya (bacalon wakil bupati Malang) Insyaa Allah dengan Mas Dewa," tuturnya.

Baca Juga : Pemkab Malang Pekerjakan 163 Disabilitas di 26 Perusahaan

Saat ini, diakui Lathifah, pihaknya telah beberapa kali menjalin komunikasi dengan Dewa. Bahkan, Lathifah mengklaim telah ada kecocokan dengan putra dari Rendra Kresna tersebut.

Komunikasi politik tersebut, disampaikan Lathifah tidak hanya secara personal. Namun juga telah terjalin dengan antar partai. Termasuk dengan NasDem. "Ya sudah kita mulai komunikasinya. Ya sudah ngomong-ngomong, hampir ada kecocokan," ujar Lathifah.

Komunikasi politik tersebut, ditegaskan Lathifah, terjalin di lingkup kepengurusan partai di Kabupaten Malang. Belum sampai pembahasan di tingkat Dewan Pengurus Pusat (DPP) antar sejumlah partai politik.

"Belum, kalau itu belum. Belum ada (komunikasi politik) di DPP, belum ada yang ketemu antar ketum (ketua umum partai), itu belum ada," ujarnya.

Belum adanya komunikasi antar elite DPP sejumlah partai tersebut, menurut Lathifah dikarenakan beberapa faktor. Di mana, pertimbangan utamanya lantaran para pengurus partai di tingkat pusat sedang mempersiapkan langkah politik usai Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 lalu.

Baca Juga : Ratusan Juta Baterai Sepeda Listrik Dicuri Pegawai Toko di Kota Malang

"Kan Pilpres barus selesai. Kalau Pilkada ini, belum ada koalisi antar partai, di pusat itu belum ada. Tetapi di daerah kan sudah mulai ada arahan dari ketum kemarin, dan ini kami sedang menyusunnya," ujarnya.

Terlepas dari beberapa regulasi politik, Lathifah secara pribadi menyebut terdapat beberapa pertimbangan kenapa dirinya cocok bilamana berkolaborasi dengan Dewa. Salah satu pertimbangannya karena pengalaman Dewa baik di politik maupun di organisasi kepemudaan. "(Alasan memilih Dewa) karena milenial dan juga (memiliki, red) kemampuan serta pengalaman politik," pungkas Lathifah.

Sebagaimana diberitakan, Lathifah telah mendaftar sebagai bacalon bupati Malang ke DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Langkah tersebut dilakukan Lathifah usai mendapatkan perintah dari Ketua Umum (Ketum) DPP PKB Muhaimin Iskandar.


Topik

Politik rendra kresna lathifah shohib Kresna Dewanata Phrosakh partai nasdem pilkada kabupaten malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Ashaq Lupito

Editor

A Yahya