Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

Wabup Malang Bantu PPAD Agar Dapat Dana Hibah: Bentuk Support Kami

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Dede Nana

05 - May - 2024, 19:34

Placeholder
Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto saat menerima cinderamata dari Ketua DPD PPAD Provinsi Jawa Timur (Jatim) Mayjen TNI Purn Wibisono Poespitohadi di Wisata Kebun Teh Wonosari, Kabupaten Malang, Minggu (5/5/2024). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto berkomitmen untuk membantu jajaran Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat(PPAD) Jawa Timur (Jatim) untuk mendapatkan dana hibah sebagai bentuk dukungan terhadap aktivitas PPAD di tengah-tengah masyarakat. 

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Malang itu menyampaikan, bahwa PPAD merupakan bagian integral dari masyarakat yang sangat penting untuk pembangunan daerah dan Indonesia, khususnya di bidang keamanan hingga kesejahteraan sosial. 

Oleh karena itu, segala bentuk aktivitas positif dari PPAD, baik di kabupaten/kota, provinsi maupun pusat harus terus didukung. Karena jiwa korps dan semangat dari para anggota PPAD sangat luar biasa. Terlebih lagi, para anggota PPAD terdiri dari para purnawirawan perwira menengah (pamen) hingga perwira tinggi (pati) TNI AD. 

"Mengapa ini harus di support, setiap kegiatan sosial ini harus berjalan terus. Maka agar kesinambungan program ini bisa berlangsung, ya tentunya rakor ini kan akan menghasilkan rencana kerja. Lah untuk mendukung kinerja beliau, tentunya membutuhkan anggaran," jelas Didik usai memberikan sambutan dalam rapat koordinasi teknis dan halal bihalal PPAD Provinsi Jatim, Minggu (5/5/2024). 

Di mana dukungan dalam bentuk dana hibah dapat diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jatim dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, serta kabupaten/kota lainnya yang ada di Provinsi Jatim. 

"Tadi juga saya titipkan kepada Provinsi termasuk Kabupaten Malang, ini kita saling support. Sehingga keberlangsungan negara ini sama-sama dijaga. Namanya orang tua itu kan didudukkan di posisinya," tutur Didik.

 

Foto bersama.


Khusus untuk PPAD Provinsi Jatim, pihaknya juga meminta kepada Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Jatim Ansori agar dapat memfasilitasi PPAD Provinsi Jatim untuk mendapatkan dana hibah. 

"Saya titip kepada Pak Ansori selaku Sekretaris Bakesbangpol Jatim, PPAD nggak boleh seciprut dapat bagian (dana hibah). Mohon ada kesejajaran dengan organisasi purnawirawan," kata Didik. 

Selain itu, Didik yang juga memiliki hubungan kekerabatan dengan mantan Kasum ABRI Letjen TNI Purn Soeyono ini juga berupaya menjalin komunikasi dengan jajaran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Provinsi Jatim untuk dapat memfasilitasi PPAD di setiap daerah melalui pengalokasian dana hibah. 

"Melalui asosiasi kepala daerah Jatim saya bisa titipkan melalui bupati dan walikota. Tolong nanti saya menyampaikan proposalnya diterima dan segera dieksekusi. Sehingga karena ini sedikit telat, menunggu PAK. Ini janji saya untuk panjenengan semua," tegas Didik. 

Lebih lanjut, pihaknya juga meminta kepada jajaran PPAD Provinsi Jatim, khususnya yang ada di Kabupaten Malang untuk segera mengajukan permohonan dana hibah kepada Pemkab Malang. 

"Itu kan ada aturannya. Itu nanti dimohon untuk mengajukan, sama seperti dengan Pepabri. Kalau Pepabri kan menyangkut semuanya, tapi kalau khusus PPAD untuk Angkatan Darat. Sama nanti kita berikan ruang yang sama," tandas Didik. 

Sementara itu, Ketua PD PPAD Provinsi Jatim Mayjen TNI Purn Wibisono Poespitohadi menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto pada pembukaan rapat koordinasi teknis dan halal bihalal PPAD Provinsi Jatim. 

"Terima kasih atas kehadiran Bapak Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto pada acara kami. Semoga kehadiran beliau dapat bermanfaat bagi kami dan semoga Pak Didik menjadi Walikota Batu," pungkas Wibisono yang turut diamini seluruh tamu undangan yang hadir.
 


Topik

Pemerintahan wabup malang ppad jatim dana hibah



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Dede Nana