Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Pemkot Blitar Berikan Bingkisan Lebaran kepada Tukang Becak dan Juru Parkir

Penulis : Aunur Rofiq - Editor : Dede Nana

03 - Apr - 2024, 11:40

Placeholder
Wali Kota Blitar Santoso menyerahkan bingkisan lebaran kepada jukir dan tukang becak.(Foto: Pemkot Blitar)

JATIMTIMES - Di tengah udara pagi yang masih segar, suasana di depan Balai Kota Blitar dipenuhi dengan kegembiraan dan antusiasme. Para abang becak dan Jukir (Juru Parkir) dari berbagai penjuru Kota Blitar telah berkumpul membawa becak mereka masing-masing untuk menerima bingkisan Lebaran yang disediakan oleh Pemerintah Kota. Mereka terlihat rapi dan bersemangat, siap menerima kebaikan yang ditawarkan dalam bentuk bantuan tersebut.

Antrean panjang terbentuk dengan tertib dan disiplin. Para abang becak dan Jukir berjejer, menunggu giliran untuk mengambil bingkisan mereka. Meskipun terlihat lelah akibat kesibukan mereka sehari-hari, namun semangat dan harapan terpancar jelas dari sorot mata mereka. Mereka telah bersiap dengan baik, memastikan bahwa kendaraan mereka terparkir dengan aman sementara mereka menunggu giliran untuk menerima bantuan.

Baca Juga : DPKPCK Kabupaten Malang Bentuk Petugas TFL, Pastikan Program Bedah Rumah Tepat Sasaran

Tidak lama kemudian, sebuah mobil pemerintah berhenti di depan Balai Kota Blitar. Dari dalam mobil itu, keluarlah sosok Wali Kota Blitar Santoso disambut dengan tepuk tangan dan senyuman hangat dari para abang becak dan Jukir yang hadir. Beliau berjalan dengan langkah mantap menuju lokasi antrean, di mana bingkisan-bingkisan Lebaran telah disiapkan dengan rapi.

Dengan penuh kehangatan, Wali Kota Blitar menyambut setiap abang becak dan Jukir yang datang mengambil bingkisan mereka. Beliau menyalami mereka satu per satu, sambil bertukar kata-kata menyemangati dan memberikan harapan. 

“Ini adalah bentuk apresiasi kami atas kerja keras dan dedikasi kalian dalam melayani masyarakat Kota Blitar,” ujarnya dengan tulus.

Para abang becak dan Jukir menerima bingkisan dengan penuh rasa syukur dan terima kasih. Mereka tersenyum bahagia, merasa dihargai dan diakui atas pekerjaan mereka yang kadangkala melelahkan namun penuh arti. Bingkisan berisi berbagai macam sembako dan kebutuhan pokok untuk membantu mereka menjalani hari-hari Lebaran dengan lebih tenteram dan bahagia bersama keluarga mereka.

Saat proses pembagian bingkisan berlangsung, suasana kebersamaan dan solidaritas begitu kental terasa di antara para abang becak dan Jukir. Mereka saling berbagi cerita, tawa, dan harapan untuk masa depan yang lebih baik. Seiring berjalannya waktu, antrean mulai berkurang satu per satu, namun semangat persaudaraan terus terjaga di antara mereka.

Setelah semua bingkisan telah dibagikan, Wali Kota Blitar mengucapkan terima kasih kepada para abang becak dan Jukir atas kerja keras dan dedikasi mereka. Beliau berharap bingkisan tersebut dapat memberikan sedikit bantuan dan kebahagiaan bagi mereka dalam menyambut hari Lebaran yang suci. 

Dengan senyuman penuh kepuasan, para abang becak dan Jukir pun meninggalkan lokasi pembagian bingkisan, membawa pulang harapan dan semangat baru untuk melanjutkan perjuangan hidup mereka.

Ya, Pemerintah Kota Blitar kembali menunjukkan kepedulian sosialnya dengan membagikan bingkisan Lebaran kepada ratusan abang becak dan Jukir di Kota Blitar. Pada hari Selasa (02/04/2024), sekitar 900 orang penerima mengambil bingkisan tersebut di depan kantor Wali Kota Blitar.

Baca Juga : 5 Cara Menghancurkan Lemak Membandel di Perut dari Ahli Diet

Menyikapi hal ini, Wali Kota Blitar Santoso menyatakan bahwa pemberian bingkisan ini adalah upaya untuk membantu meringankan beban abang becak dan Jukir dalam memenuhi kebutuhan Lebaran 1445 H. Beliau berharap bingkisan sembako ini dapat meningkatkan semangat abang becak dan Jukir dalam melayani pengunjung atau wisatawan saat libur Lebaran nanti.

Wali Kota Blitar juga menekankan pentingnya memberikan pelayanan yang baik kepada wisatawan yang berkunjung ke Kota Blitar pada musim Lebaran. "Saya berpesan agar diberikan pelayanan yang bagus seperti parkir sesuai tarif kepada wisatawan yang datang, karena saat ini sodara kita dari luar kota dan luar negeri pulang ke Kota Blitar," ujarnya.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Blitar, Juari, menambahkan bahwa pemberian bingkisan tahun ini melibatkan data dari setiap Kelurahan di Kota Blitar. Dengan total sekitar 716 abang becak dan 206 Jukir yang berhak menerima bingkisan, pemberian dilakukan secara menyeluruh.

"Kita memastikan agar abang becak dapat dengan mudah mengambil bingkisan tersebut dengan menyalurkannya melalui kelurahan masing-masing, dimulai dari hari ini hingga besok," tambah Juari.

Pemberian bingkisan ini telah menjadi agenda rutin setiap tahun menjelang Lebaran. Selain abang becak dan Jukir, sebelumnya Pemerintah Kota Blitar juga memberikan bingkisan serupa kepada anggota PKK, Tagana, dan penerima bantuan lainnya, menunjukkan komitmen mereka untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.


Topik

Pemerintahan wali kota blitar bingkisan lebaran abang becak jukir pemkot blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Aunur Rofiq

Editor

Dede Nana