Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Serba Serbi

4 Cara Mengintip Status WhatsApp Orang Lain Tanpa Ketahuan

Penulis : Mutmainah J - Editor : Yunan Helmy

08 - Apr - 2024, 10:02

Placeholder
Ilustrasi membuka WhatsApp. (Foto dari internet)

JATIMTIMES - Setiap pengguna WhatsApp (WA) bisa membagikan ceritanya melalui fitur status. Kita pun memiliki waktu 24 jam untuk melihat status orang lain yang terpasang.

Namun, sering kita merasa gengsi atau malu jika ingin melihat status WA seseorang. Apalagi kalau dia merupakan mantan pacar yang sebelumnya telah menyakiti kita.

Baca Juga : Tips Masak Santan agar Bebas Kolesterol, Makan Tenang Tanpa Takut

Oleh karena itu, tak sedikit dari mereka mencari cara agar bisa melihat status ‘mantan’ tanpa ketahuan. Memang bisa? Tentu bisa! Kamu yang tengah kepo (ingin tahu) namun gengsi bisa mencoba 4 cara ini. Mengutip dari platform AirDroid, berikut cara-caranya:

1. Menonaktifkan Tanda Centang Biru

Tanda centang biru, yang menandakan bahwa pesan telah dibaca, dapat dimatikan untuk menghindari terdeteksinya pesan yang dibaca. Jika fitur tersebut dinonaktifkan, tanda centang biru akan berubah menjadi abu-abu.

Hal ini juga berlaku untuk status WhatsApp. Dengan menonaktifkan fitur ini, kamu dapat melihat status orang lain tanpa muncul dalam daftar mereka yang melihat status. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Buka aplikasi WhatsApp.
  • Ketuk ikon menu tiga titik di pojok kanan atas.
  • Pilih Settings > Account > Privacy.
  • Pada laman Privacy, temukan opsi read receipts dan matikan.

2. Melihat Status saat Offline

Salah satu cara paling ampuh untuk melihat status tanpa terdeteksi adalah dengan melakukannya saat offline. Pastikan kamu sudah memiliki nomor kontak orang tersebut dan lakukan langkah-langkah berikut:

  • Tunggu hingga status diposting.
  • Matikan koneksi internet segera setelah melihat status.
  • Status akan tersimpan di ponsel kamu dan bisa dilihat tanpa diketahui.

Namun, penting untuk diingat bahwa setelah kembali terhubung ke internet, nama kamu akan terlihat dalam daftar orang yang melihat status WhatsApp. Untuk mengantisipasi hal ini, kamu dapat menggunakan metode offline saat status WhatsApp hampir berakhir.

3. Gunakan Mode Incognito

Mode incognito mengindikasikan bahwa histori penelusuran dan cookie tidak akan disimpan. Mode ini pada peramban memiliki keuntungan yang tidak terlihat secara langsung.

Mode incognito pada browser bisa dimanfaatkan untuk melihat status WhatsApp tanpa terdeteksi. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka browser di komputer atau laptop dalam mode incognito.
  • Buka WhatsApp Web dan pindai kode QR.
  • Setelah login, kamu dapat melihat status orang lain tanpa terdeteksi.

4. Jelajahi Folder Status WhatsApp

Baca Juga : Selain Borong Takjil, Non Muslim Sudah Mulai Merambah Belanja Baju Koko

Untuk pengguna Android, kamu dapat menjelajahi folder status WhatsApp untuk melihat status tanpa terdeteksi. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:


Topik

Serba Serbi Lihat status WA WhatsApp WA status WA



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Mutmainah J

Editor

Yunan Helmy