Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Peristiwa

Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2024, Polres Tulungagung Ungkap Turunnya Kepatuhan Berlalu Lintas

Penulis : Anang Basso - Editor : Yunan Helmy

02 - Mar - 2024, 19:44

Placeholder
Saat Kapolres AKBP Teuku Arsya Khadafi cek kesiapan pasukan. / Foto: Dokpol for Tulungagung Times

JATIMTIMES -  Polres Tulungagung melakukan gelar pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2024. Apel pasukan Operasi Keselamatan Semeru 2024 ini dilaksanakan di halaman Mapolres Tulungagung dengan diikuti oleh personel dari Plpolres, Kodim 0807, Dansub Pom V-6, Dishub, Satpol PP Tulungagung serta pelajar dan ojol, Sabtu (02/03/2024).

Apel dipimpim Kapolres AKBP Teuku Arsya Khadafi yang didampingi Dandim 0807 Letkol Czi Nooris Agus Rinanto dan aksisten I pemda Kabupaten Tulungagung.

Baca Juga : Dorong Peningkatan Mutu Pendidikan dan SDM di Bawean, Rektor Unisma Motivasi Para Guru Lakukan Rihlah Ilmiah 

Operasi Keselamatan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Kapolres Tulungagung AKBP Arsya mengatakan, Polres Tulungagung akan menggelar Operasi Keselamatan Semeru 2024 yang dimulai dari 4 Maret sampai dengan tanggal 17 Maret 2024.

“Kegiatan ini kami mengedepankan fungsi preentif dan preventif tentunya. Tetapi apabila pada saat pelaksanaan kegiatan, ditemukan adanya pelanggaran lalu lintas yang memiliki potensi menimbulkan fatalitas kepada dirinya ataupun orang lain, kami akan melakukan penindakan tilang secara manual. Tentunya hal ini agar masyarakat bisa mematuhi terhadap aturan-aturan lalu lintas yang ada," ujarnya.

Sebagaimana disampaikan dalam amanat kapolda Jatim, dengan adanya kondisi saat ini memang terkait dengan kepatuhan ada trend penurunan dalam hal tertib berlalu lintas.

“Harapannya dengan digelarnya Operasi Keselamatan Semeru 2024 ini masyarakat bisa kembali tertib dalam berlalu lintas sehingga angka kecelakan lalu lintas bisa menurun dan tidak menimbulkan fatalitas ataupun kerugian jangka panjang baik pada dirinya ataupun orang lain," sambungnya.

Baca Juga : Harris Hotel Malang Kenalkan Promo Spesial Ramadan "Kampong Melayu" 

Sasaran kegiatan ini khususnya pada pengguna jalan dan dalam data bahwa 90% yang terlibat dalam kecelakaan itu rata-rata adalah generasi muda atau gen milenial.

“Sehingga nantinya kami juga akan menerapkan cara-cara kekinian untuk memberikan edukasi tentunya dengan memanfaatkan media sosial dan juga himbauan ke sekolah atau tempat-tempat di mana potensi terjadinya kecelakaan," ungkap AKBP Arsya.


Topik

Peristiwa Opwrasi Keselamatan Semeru 2024 kapiolres Blitar Polri Blitar



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anang Basso

Editor

Yunan Helmy