Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Komisi B DPRD Surabaya Godok Raperda Penyalahgunaan Narkotika agar Dapat Bantuan Rehabilitasi

Penulis : M. Bahrul Marzuki - Editor : A Yahya

14 - Nov - 2023, 11:13

Placeholder
Anggota DPRD Surabaya, John Thamrun

JATIMTIMES - Rapat pansus DPRD Kota Surabaya terkait pembahasan raperda Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika digelar di ruangan Komisi.

Wakil Ketua Pansus John Thamrun menyampaikan harus menyamakan persepsi dulu karena menyangkut adanya keinginan para anggota Komisi B. "Adanya pembiayaan terhadap korban narkoba, terutama mereka yang menjadi korban dari keluarga miskin ini perlu dipikirkan secara matang agar supaya apa yang nanti tercantum di dalam raperda itu bisa bermanfaat untuk masyarakat secara luas," ujarnya.

Baca Juga : Warga Ini Tuntut Kades Penuhi Janji Politik saat Kampanye

Menurut dia jika berbicara masyarakat berpenghasilan tinggi tentu mereka bisa mengatasi sendiri. "Kehadiran Pemkot Surabaya sangat ditunggu oleh masyarakat  yang berpenghasilan rendah, oleh karena itu peran serta Pemkot Surabaya tidak hanya sebatas secara lisan ataupun secara tertulis di dalam raperda," ucap John Thamrun.

Bahaya narkoba dari dampak ini terdapat dari berbagai kalangan. Dalam hal ini utamanya yang menjadi perhatian adalah warga miskin. 

"Sekali lagi yang menjadi korban, bukan sebagai pelaku, terutama dari keluarga miskin itu perlu ada penanganan, intervensi nyata dari Pemkot Surabaya ," katanya.

Baca Juga : Warga Penerima Bantuan Beras CPP di Kabupaten Jember Bertambah

"Perlu kita pikirkan bersama diskusikan bersama dengan mengundang TA nanti bagaimana kita bisa membuat Raperda ini sehingga tidak bertentangan dengan peraturan di atas," pungkas John Thamrun.


Topik

Pemerintahan john thamrun dprd kota surabaya kota surabaya



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

M. Bahrul Marzuki

Editor

A Yahya