Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

LPMK Kelurahan Tlogomas Peringati Isra Mi'raj dan Sambut Ramadhan dengan Santuni 100 Anak Yatim

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Nurlayla Ratri

15 - Mar - 2023, 14:58

Placeholder
Lurah Tlogomas Andi Aisyah Muhsin (tengah) didampingi Ketua LPMK Kelurahan Tlogomas Darsin usai memberikan santunan kepada 100 anak yatim di Aula Kantor Kelurahan Tlogomas, Selasa (14/3/2023) malam. (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Tlogomas menggandeng Kelurahan Tlogomas untuk memperingati Isra' Mi'raj dan menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah dengan memberikan santunan kepada 100 anak yatim. 

Ketua LPMK Tlogomas Darsin menjelaskan, bahwa gelaran peringatan Isra' Mi'raj dan menyambut Bulan Suci Ramadan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan dari masyarakat di Kelurahan Tlogomas kepada Allah Subhanahuwata'ala. 

Baca Juga : Ngaku dan Terbukti Open BO, 6 Wanita di Malang Terjaring Razia Pekat

Selain itu, kegiatan peringatan Isra' Mi'raj dan menyambut Bulan Suci Ramadhan ini juga sebagai ajang silaturrahmi antara tokoh agama, tokoh masyarakat, khususnya warga di Kelurahan Tlogomas. 

Tim hadrah.

Untuk rangkaian kegiatan peringatan Isra' Mi'raj dan menyambut Bulan Suci Ramadhan ini, diawali dengan pembacaan shalawat yang diiringi dengan tim hadrah dari para pemuda-pemudi Kelurahan Tlogomas. 

"Kita menggelar santunan anak yatim, kita memberikan santunan sebanyak 100 anak yatim yang berada di lingkungan Kelurahan Tlogomas," ujar Darsin. 

Lebih lanjut, Ketua Panitia Pelaksana peringatan Isra' Mi'raj Sudarto menuturkan, bahwa kegiatan ini masih baru kali pertama digelar dengan menggunakan anggaran dari LPMK Tlogomas. 

"Pertama program dari kegiatan ini satu adalah santunan kepada 100 anak, ini yang diundang anak-anak yatim piatu dan kekurangan gizi, balita stunting ikut nerima bantuan," tutur Sudarto. 

Sementara itu, Lurah Tlogomas Andi Aisyah Muhsin mengapresiasi gelaran peringatan Isra' Mi'raj dan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah yang diinisasi oleh LPMK Tlogomas. Dirinya menilai, kegiatan ini juga merupakan bukti dari keguyuban dari masyarakat di Kelurahan Tlogomas. 

Baca Juga : Satpol PP Kota Malang Amankan 6 Perempuan Diduga PSK dan Puluhan Botol Minol Tak Berizin

"Ini wujud keguyuban masyarakat Tlogomas, dari hari jadi kelurahan Tlogomas, rangkaiannya seperti bersih desa, napak tilas, nah ini kegiatan Isra' Mi'raj merupakan rangkaian penutup," terang Aisyah. 

Pihaknya berharap, kegiatan yang dapat membawa masyarakat agar terus guyub ini dapat berkelanjutan dan berkesinambungan. Terlebih lagi, pandemi Covid-19 sudah terlewati dalam kurun waktu tiga tahun terakhir. 

"Kami berharap kegiatan keagamaan yang bisa mendukung dan merupakan keguyuban masyarakat bisa lebih ditingkatkan, dan mungkin ke depannya kegiatan ini bisa bertambah dalam artian selain santunan mungkin bisa ada kegiatan donasi lain," pungkas Aisyah. 


Topik

Peristiwa Malang Kelurahan Tlogomas Isra Mi'raj santunan anak yatim lpmk



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Nurlayla Ratri