Jatim Times Network Logo
Poling Pilkada 2024 Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Poling Pilkada 2024
Pemerintahan

ASN Pemkot Batu Cat 8 Titik Trotoar untuk Perindah Lingkungan Perkotaan

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Yunan Helmy

10 - Mar - 2023, 19:57

Placeholder
Penjabat (Pj) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai bersama jajaran ASN Pemkot Batu saat melakukan pengecatan di salah satu titik trotoar yang ada di Kota Batu, Jumat (10/3/2023). (Foto: Dok. Diskominfo Kota Batu)

JATIMTIMES - Penjabat (Pj) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai bersama jajaran aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Batu melakukan pengecatan delapan titik trotoar  untuk memperindah lingkungan perkotaan.  

Delapan titik trotoar yang menjadi lokasi pengecatan di antaranya Jalan Gadjah Mada sisi utara, Jalan Gadjah Mada sisi selatan, trotoar alun-alun dan Taman Adipura, trotoar Jalan Diponegoro, trotoar Jalan WR Supratman sampai Jalan Sudiro, trotoar Jalan Agus Salim, trotoar Jalan Sudiro hingga trotoar Jalan Munif.

Baca Juga : DPRD Kota Malang Desak Pemkot Bentuk Perda untuk Atur Penjualan Hasil Pengolahan Sampah

Pengecatan delapan titik trotoar tersebut merupakan aksi nyata yang ditunjukkan oleh jajaran ASN di lingkungan Pemkot Batu dalam memperindah kawasan perkotaan. Hal ini akan memberikan efek positif agar masyarakat hingga wisatawan dalam menjaga lingkungan. 

Terlebih lagi, Kota Batu merupakan kota yang menjadi tujuan wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Pasalnya, Kota Batu memiliki beragam destinasi wisata alam maupun buatan pilihan yang menarik  dikunjungi. 

"Kita inginkan sinergi semua elemen, peduli akan kebersihan dan keindahan. Saya yakin kalau kepedulian kita sama dengan ikut terlibat langsung, maka yakin Kota Wisata Batu semakin bersih dan indah," ujar Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai, Jumat (10/3/2023). 

Pengecatan trotoar oleh ASN Pemkot Batu.

Dalam melakukan pengecatan delapan titik trotoar tersebut, disediakan bahan cat dan kaleng oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu. Kemudian, setiap ASN diimbau untuk membawa peralatan kuas, sapu, serta peralatan lainnya. 

Selanjutnya, saat berada di titik trotoar, pengerjaan pengecatan dimulai dengan melakukan pembersihan trotoar dari kotoran dan debu terlebih dahulu. Lalu mulai dilakukan pengecatan.

Alhasil, trotoar yang semula berwarna kusam, kurang indah dan tidak menarik dapat disulap menjadi trotoar yang lebih bersih dan indah. Hal ini merupakan kerja sama seluruh ASN di lingkungan Pemkot Batu. 

Baca Juga : Peduli Wong Cilik, Wali Kota Blitar Salurkan BLT DBHCHT untuk Buruh Pabrik Rokok

Sementara itu, salah satu ASN di lingkungan Pemkot Batu yang mengikuti kegiatan pengecatan delapan titik trotoar, yakni Gatot, mengatakan, pihaknya merasa terinspirasi dengan kegiatan positif ini. 

"Saya merasa bangga dan terinspirasi dengan kegiatan mengecat trotoar untuk memperindah lingkungan perkotaan yang telah dilakukan oleh ASN Pemerintah Kota Batu," ujar Gatot. 

Menurut dia,  kegiatan yang dilakukan secara gotong-royong dan penuh semangat kebersamaan ini dapat dilakukan dengan cepat. Gatot pun berharap, dengan adanya kegiatan pengecatan trotoar ini dapat menciptakan lingkungan yang lebih nyaman. 

Selain itu, Gatot berharap agar kegiatan pengecatan trotoar atau kegiatan lainnya yang bertujuan untuk memperindah kawasan perkotaan dapat dilakukan secara rutin oleh Pemkot Batu dan bersinergi dengan masyarakat luas Kota Batu.  "Bersama-sama kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik dan nyaman untuk kita semua," tandas Gatot. 


Topik

Pemerintahan Pengecatan Kota Batu Kota indah



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Indonesia Online. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Yunan Helmy