Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Operasi Pasar Murah Diskumperindag Kota Batu Sasar Warga Desa Giripurno

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : Yunan Helmy

09 - Mar - 2023, 20:05

Placeholder
Warga di Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu saat membeli bahan kebutuhan pokok dalam kegiatan operasi pasar murah di Kantor Desa Giripurno, Kota Batu, Kamis (9/3/2023). (Foto: Dok. Diskominfo Kota Batu)

JATIMTIMES - Pemerintah Kota (Pemkot) Batu melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag) Kota Batu menggelar operasi pasar murah bertempat di Kantor Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. 

Kepala Diskumperindag Kota Batu Eko Suhartono menyampaikan, kegiatan operasi pasar murah di Kantor Desa Giripurno ini merupakan upaya dari Pemkot Batu melalui Diskumperindag untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok dan pengendalian inflasi daerah. 

Baca Juga : Melalui Lomba Desa, Camat Gedangan Optimistis Bisa Tingkatkan Potensi Wisata

Kegiatan operasi pasar murah ini juga sesuai dengan arahan Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian dan Penjabat (Pj) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai untuk pengendalian inflasi daerah menjelang bulan suci Ramadan 1444 Hjjriah.  

"Ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk pengendalian inflasi di Kota Batu, serta tindak lanjut dari arahan mendagri dan pj wali kota Batu," ujar Eko, Kamis (9/3/2023). 

Pihaknya menyebut, dalam kegiatan operasi pasar murah di Kantor Desa Giripurno ini tersedia berbagai bahan kebutuhan pokok dengan harga yang murah. Mulai dari beras, gula, telur, minyak goreng hingga sayuran. 

Eko mengatakan, kegiatan operasi pasar murah dari Diskumperindag Kota Batu rutin digelar setiap hari Kamis di 24 desa/kelurahan yang ada di Kota Batu hingga menjelang Ramadhan 1444 Hijriah. 

"Operasi pasar murah ini akan digelar setiap minggu di seluruh desa dan kelurahan se-Kota Batu hingga menjelang Puasa," ujar Eko. 

Kegiatan operasi pasar murah dari Diskomperindag Kota Batu ini merupakan bukti nyata Pemkot Batu serius dalam menstabilkan harga bahan kebutuhan pokok serta pengendalian inflasi daerah menjelang  Ramadan 1444 Hijriah. 

Pihaknya berharap, kegiatan operasi pasar murah dari Diskumperindag Kota Batu ini dapat menjaga kestabilan harga bahan kebutuhan pokok dan membantu masyarakat dalam mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga murah. 

Baca Juga : Polri Telah Identifikasi Seluruh Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Ini Daftarnya

"Harapannya, pasar murah bisa menjaga kestabilan harga bahan pokok dan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memperoleh bahan pokok dengan harga murah," tandas Eko. 

Sementara itu, salah satu warga Desa Guripurno yakni Ita merasa senang dengan adanya kegiatan operasi pasar murah yang digelar oleh Diskumperindag Kota Batu. Pasalnya, selain harga yang dipatok lebih murah, kebutuhan bahan pokok yang disediakan juga beragam.

"Saya berterima kasih dengan adanya pasar murah ini, kami sangat senang karena harganya beda dengan yang ada di pasar," kata Ita.

Pihaknya menambahkan, perbedaan harga kebutuhan pokok yang dijual mulai dari Rp 1.000 hingga Rp 3.000. Ita berharap kegiatan operasi pasar murah ini bisa dilakukan setiap pekan.

Sebagai informasi, dalam kegiatan operasi pasar murah ini sekaligus digelar Swara Metro atau Sambang Wajib Tera Metrologi yang bisa diikuti masyarakat secara gratis.


Topik

Pemerintahan Operasi pasar Pemkot Batu sembako murah



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

Yunan Helmy