Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Pemkot Batu Raih Penghargaan dengan Kategori Memuaskan dalam Penyelenggaraan Kearsipan Daerah

Penulis : Tubagus Achmad - Editor : A Yahya

27 - Feb - 2023, 21:04

Placeholder
Penjabat (Pj) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai saat ditemui di area Golden Tulip Holland Resort Kota Batu, Kamis (16/2/2023). (Foto: Tubagus Achmad/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Pemerintah Kota (Pemkot) Batu telah berhasil meraih penghargaan sebagai penyelenggara Kearsipan Pemerintah Kabupaten/Kota dengan nilai AA atau sangat memuaskan dari Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa. 

Penghargaan Pemkot Batu dengan predikat sangat memuaskan untuk penyelenggaraan kearsipan Pemerintah Kabupaten/Kota di Provinsi Jatim didapatkan berdasarkan hasil pengawasan kearsipan yang dilakukan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pada tahun 2022. 

Baca Juga : Tarik Wisatawan, Seluruh OPD Kota Batu Diminta Jadi Marketing Wisata

Dengan diterimanya penghargaan Pemkot Batu sebagai penyelenggara kearsipan Pemerintah Kabupaten/Kota dengan predikat sangat memuaskan, Penjabat (Pj) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Batu. 

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Batu, serta sinergi dan kolaborasi dari berbagai pihak," ujar Aries, Senin (27/2/2023). 

Untuk diketahui, dalam mendukung upaya untuk memperbaiki penyelenggaraan kearsipan daerah, pada Februari 2022 lalu Pemkot Batu telah meresmikan Gedung Layanan Perpustakaan Umum Daerah Kota Batu yang terletak di Jalan Kartini Nomor 14, Kota Batu.  

Di dalam Gedung Layanan Perpustakaan Umum Daerah Kota Batu sendiri saat awal diresmikan memiliki 34.300 buku dari berbagai jenis, serta 48.000 buku elektronik. Adanya buku elektronik, merupakan bentuk upaya Pemkot Batu mengarsipkan dokumen dengan beradaptasi kemajuan teknologi digital. 

Baca Juga : DPR RI Dorong Pemkot Batu Kreatif untuk Kembangkan Wisata

Lebih lanjut, adanya Gedung Layanan Perpustakaan Umum Daerah Kota Batu ini juga membuat tingkat minat baca masyarakat Kota Batu meningkat. Dari yang semula sekitar 20 persen, kini telah naik hingga 65 persen. 


Topik

Pemerintahan Aries agung paewai prestasi kota batu wisata kota batu



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Tubagus Achmad

Editor

A Yahya