30/01/2023 Bawakan lagu 'Ojo Dibandingke', Penyanyi Dangdut Kebanggaan Banyuwangi Berhasil Menggoyang Times Square New York | Jatim TIMES

Bawakan lagu 'Ojo Dibandingke', Penyanyi Dangdut Kebanggaan Banyuwangi Berhasil Menggoyang Times Square New York

Sep 13, 2022 16:52
Fitri Carlina penyanyi dangdut kebanggaan Banyuwangi, kembali menggoyang Indopop Movement II di New York Amerika Serikat melalui tema “Indonesia to the World”( Disbudpar Banyuwangi for JatimTIMES)
Fitri Carlina penyanyi dangdut kebanggaan Banyuwangi, kembali menggoyang Indopop Movement II di New York Amerika Serikat melalui tema “Indonesia to the World”( Disbudpar Banyuwangi for JatimTIMES)

Pewarta: Nurhadi Joyo | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JATIMTIMES - Bawakan lagu ‘Ojo Dibandingke’, penyanyi Dangdut Kebanggaan Banyuwangi Berhasil Menggoyang Times Square New York.

Setelah sukses pada perhelatan pertama, Fitri Carlina penyanyi dangdut kebanggaan Banyuwangi, kembali menggoyang Indopop Movement II di New York Amerika Serikat melalui tema “Indonesia to the World” (09/09).

Baca Juga : Tak Biasa, Nagita Slavina Pakai Outfit Ratusan Ribu ke Amerika Serikat

Fitri Carlina, menyanyikan lagu ‘Ojo Dibandingke’ karya Abah Lala yang viral dibawakan penyanyi cilik asal Banyuwangi, Farel Prayoga di Istana Negara RI dan lagu 'Ojo Dibandingke' pun menggema di Times Square.

Fitri Carlina merupakan penyanyi dangdut asal Banyuwangi yang sudah mendunia yang juga salah satu Founder Indopop Movement. Dia menuturkan acara Indonesia To The World kali ini lebih ramai daripada yang dulu.

“Pengunjung tahun ini lebih ramai dan pecah, karena di Amerika sudah bebas peraturan covid sehingga penonton lokal, wisatawan maupun diaspora banyak sekali yang hadir untuk menyaksikan rangkaian acara,” ujar Fitri Carlina.

Indopop Movement merupakan kegiatan yang dipelopori Dina Fatimah (Eski), Fitri Carlina dan Romy Sembiring.

Fitri mengungkapkan tujuan utama Indopop Movement, agar budaya Indonesia menjadi mainstream di negara Amerika. "Event ini kita gelar bertujuan untuk mempromosikan budaya Indonesia di Amerika, baik melalui pagelaran musik, fashion, seni, tarian, showbiz dan juga tentunya kuliner khas Indonesia," imbuhnya.

Sejumlah penyanyi dan grup musik serta beberapa artis Indonesia yang turut meramaikan Indopop Movement II di Time Square yaitu D’Masiv, Vicky Shu dan Cultur Dance by Kayla Syafa.

Baca Juga : Sejarah Dawet, Minuman yang Disebutkan dalam Lagu Diminum Joko Tingkir

Times Square, dipilih menjadi lokasi Indo Movement salah satunya karena berada di jantung kota New York, yang tidak pernah sepi dari hiruk pikuk kegiatan warga AS. Persimpangan jalan ikonik yang terletak di Manhattan tersebut juga merupakan salah satu tempat yang kerap disambangi wisatawan saat berlibur ke Negeri Paman Sam lantaran menjadi langganan lokasi syuting film-film terkenal Hollywood.

Papan iklan yang terletak di persimpangan ikonik Times Square dikenal paling banyak dijadikan pilihan untuk beriklan di seluruh penjuru dunia. Biaya pasang iklan di sana juga tidak main-main lantaran area tersebut benar-benar menjadi sorotan dari belahan dunia manapun.

Popularitas Times Square sendiri disebut-sebut mampu memberikan kontribusi sampai 10 persen atas perekonomian kota New York.

“Coba siapa yang tak bangga ketika wajah, proyek, karya atau bisnisnya tampil di Billboard Reveal Times Square  dan ikut andil dalam keindahan kota New York,” pungkas Fitri.

Judul berita Bawakan lagu 'Ojo Dibandingke', Penyanyi Dangdut Kebanggaan Banyuwangi Berhasil Menggoyang Times Square New York.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
indo movement Penyanyi Banyuwangi

Berita Lainnya