02/02/2023 Strategi PPP Jombang Raih 12 Kursi Perlemen, Tancap Gas Semua Mesin Partai | Jatim TIMES

Strategi PPP Jombang Raih 12 Kursi Perlemen, Tancap Gas Semua Mesin Partai

Jun 12, 2022 18:06
Ketua DPC PPP Jombang Ema Ummiyatul Chusna saat memberikan arahan para kader dan pengurus partai. (Foto: Adi Rosul/ JombangTIMES)
Ketua DPC PPP Jombang Ema Ummiyatul Chusna saat memberikan arahan para kader dan pengurus partai. (Foto: Adi Rosul/ JombangTIMES)

Pewarta: Adi Rosul | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JATIMTIMES - DPC PPP Jombang yakin memperoleh 12 kursi DPRD Jombang. Partai berlambang Ka'bah ini mulai tancap gas dengan menggerakkan seluruh mesin partainya.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPC PPP Jombang Ema Ummiyatul Chusna (Ning Ema) pada acara Tasyakuran dan Ta'aruf pengurus dan kader partai di salah satu hotel di kota santri, Minggu (12/06/2022). "Target PPP Jombang harus pemilu nanti 12 kursi di legislatif," terangnya.

Baca Juga : Mayat Bayi di Kantong Plastik Ditemukan Warga di Pinggir Jalan

Besarnya target perolehan kursi di legislatif itu, kata Ning Ema, telah diukur dari potensi partai hingga di tingkat desa. Ia sudah mulai menata pengurus partai hingga ke akar ranting.

"Kita telah sepakat mulai di tingkat dusun, desa hingga kecamatan untuk menjadi pengurus partai. Dua minggu lagi kita akan laksanakan Musancab (Musyawarah Anak Cabang) serentak di 21 kecamatan dilanjut dengan musyawarah ranting," tandasnya.

Tidak hanya itu, Ning Ema juga mulai meminta kepada seluruh badan otonom partai mulai dari Angkatan Muda Ka'bah (AMK), Wanita Persatuan Pembangunan (WPP), Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) hingga Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) untuk tancap gas. Mesin partai PPP itu diminta untuk turun melaksanakan kegiatan ke masyarakat.

"Mengeksiskan seluruh banom PPP harus eksis terus bersama masyarakat, berbuat untuk masyarakat Jombang," kata Ning Ema.

Baca Juga : CSIS Nilai Keberadaan KIB Strategis dan Dibutuhkan untuk Dinamika Politik Jelang Pemilu 2024

Sementara, Ketua DPW PPP Jatim Mundjidah Wahab turut memberikan arahan. Ia meminta agar targer 12 kursi yang diputuskan PPP Jombang untuk diwujudkan. Mundjidah meminta agar pengurus PPP di kota santri ini untuk segera melakukan konsolidasi.

"Harapan saya PPP Jombang segera melakukan konsolidasi dengan melakukan percepatan-percepatan. Saya dengar tadi targetnya kan 12 kursi. Saya minta agar suara partai yang kemarin tercecer agar dikuasai kembali. Soalnya PPP dulu pernah dapat 17 kursi," pungkasnya.(*)

Judul berita Strategi PPP Jombang Raih 12 Kursi Perlemen, Tancap Gas Semua Mesin Partai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
PPP Jombang Partai PPP

Berita Lainnya