Mayat Bayi di Kantong Plastik Ditemukan Warga di Pinggir Jalan | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Mayat Bayi di Kantong Plastik Ditemukan Warga di Pinggir Jalan

Jun 12, 2022 11:11
Polisi saat melakukan olah TKP. (istimewa)
Polisi saat melakukan olah TKP. (istimewa)

JATIMTIMES - Sosok bayi laki-laki ditemukan warga terbungkus kantong plastik hitam di pinggir jalan raya Dusun Tragal, Desa Kedungpapar, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang. Saat dicek, bayi sudah meninggal dunia dan mengeluarkan bau tak sedap.

Penemuan mayat bayi bermula saat salah satu warga Dusun Tragal Muchammad Abdul Salam Chilmi (29) sedang membuang sampah di pinggir sungai samping Jalan Raya Sumobito-Mojoagung Dusun Tragal pagi tadi sekitar pukul 05.15 WIB. Di saat itu, Chilmi melihat ada sosok bayi dan langsung melaporkannya ke Kepala Dusun Tragal Abdul Faruq.

Baca Juga : Rencanakan Hangout di Akhir Pekan, Gaya Kasual yang Stylish Dara Arafah Bisa Kalian Tiru

"Ada warga yang mau membuang sampah ke seberang jalan. Saat itu melihat sosok bayi yang dikira boneka, tapi kok ada baunya. Terus lapor ke saya," kata Faruq saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (12/06/2022).

Faruq mengatakan, sosok bayi tersebut dalam kondisi terbungkus di dalam kantong plastik hitam dan sudah meninggal dunia. "Ternyata itu mayat bayi. Posisinya dibungkus plastik kresek hitam sampai leher, hanya terlihat kepalanya," tandasnya.

Dia menduga, mayat bayi tersebut baru dibuang Sabtu (11/06/2022) malam. "Dugaan dibuang sekitar tadi malam. Karena kemarin sehabis isyak belum ada kok," terangnya.

Penemuan mayat bayi itu kemudian dilaporkannya ke Polsek Sumobito. Sejurus kemudian, petugas kepolisian datang ke lokasi bersama petugas media Puskesmas Sumobito. Mayat bayi kemudian dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Jombang.

Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Giadi Nugraha membenarkan penemuan mayat bayi oleh warga. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu diduga dibuang usai dilahirkan. Pasalnya masih ada tali pusar yang menempel pada tubuh bayi.

Baca Juga : Viral Video Ridwan Kamil dan Istri Teruskan Kebiasaan Anaknya yang Meninggal

"Benar. Kalo usia kemungkinan besar baru dilahirkan dan dugaan laki-laki kelaminnya," ungkapnya.

Saat ini, lanjut Giadi, petugas sedang melakukan penyelidikan dengan menggali keterangan saksi dan mengecek cctv di sekitar TKP. "Kita masih laksanakan penyelidikan dan penyisiran cctv," pungkasnya.(*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
kasus pembuangan bayi Penemuan Bayi

Berita Lainnya