Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Laga Ujicoba Arema FC vs PSIS Semarang, Berkah Bagi Pedagang Merchandise

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Dede Nana

22 - May - 2022, 20:18

Placeholder
Heri saat menjajakan dagangannya di area Stadion Kanjuruhan (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Laga ujicoba Arema FC vs PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan membawa berkah tersendiri bagi pedagang merchandise klub sepak bola. Hal itu seiring diperbolehkannya penonton hadir dalam pertandingan persahabatan Arema FC melawan PSIS Semarang, Minggu (22/5/2022).

Beberapa pedagang nampak tidak hanya menjual merchandise Arema FC, namun juga ada merchandise klub Persija Jakarta. Salah satu pedagang yang mengaku bernama Heri, warga Bekasi itu mengaku jualannya laku keras dengan diperbolehkannya Aremania untuk menonton di Stadion Kanjuruhan.

Baca Juga : Viral, Seorang Pria Mengaku Dokter Minta Bantuan Rp 100 Juta ke Baim Wong

“Saya datang jauh-jauh dari Bekasi bang. Saya seneng bang bisa nonton kembali Aremania dan beli di lapak saya,” kata Heri.

Heri yang sudah menjajakan merchandise klub bola sejak 2014 ini mengaku, syal hingga jersey Arema FC dan Persija Jakarta sudah laku 50 lebih. Jumlah tersebut laku saat penonton datang ke Stadion Kanjuruhan.

“Iya bang sudah laku 50-an lah. Kan Jakmania sama Arema temen bang. Jadi ya lakunya gak Arema saja tapi Persija Jakarta juga,” kata Heri.

Lapak Heri yang terletak di sekitar area Stadion Kanjuruhan pun terlihat syal dan jersey Persija Jakarta dan Arema FC dipamerkan. Dari pantauan media ini, range harganya pun berkisar dari Rp 30 ribu untuk syal hingga Rp 80 ribu yang termahal.

“Kalau baju atau jerset itu dari Rp 50 ribu termahal Rp 60 ribu,” kata Heri yang merupakan Jakmania.

Heri bercerita selama menjual merchandise, dia pasti akan datang ke setiap pertandingan Arema FC atau Persija Jakarta. “Bali, Jawa Tengah, Jawa Timur sudah semua bang. Sering untung bang semua pertandingan Arema atau Persija. Kadang yang buntung tapi cuma satu atau dua kali saja,“ ungkap Heri.

Baca Juga : Jubir Satgas Covid-19 Wiku: Achmad Yurianto Tokoh Pejuang Penanganan Covid-19

Sementara itu, penjual merchandise lainnya, Kholilurohman mengaku senang bisa menjual barang dagangan Arema FC kembali. Sebab, selama dua tahun, dagangan merchandise Timnas Indonesia.

“Ya sempat jualan Timnas tapi gak seuntung Arema mas. Ini bisa nonton lagi Aremania ya menguntungkan,” kata pemuda berusia 19 tahun itu.

Kholil membuka lapaknya di dekat pintu gerbang Stadion Kanjurugan sejak pukul 09.00 WIB. Syal, kaos, hingga topi Arema FC ia jual seharga Rp 35 ribu hingga termahal Rp 160 ribu. 

“Saya sudah datang sejak jam 09.00 buka dan sekarang sudah laku 20-an lebih,” kata Kholil. 


Topik

Peristiwa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Dede Nana