30/11/2022 Program Diagram, Sarana Komunikasi, Koordinasi dan kolaborasi Polisi dengan Mahasiswa di Tulungagung | Jatim TIMES

Program Diagram, Sarana Komunikasi, Koordinasi dan kolaborasi Polisi dengan Mahasiswa di Tulungagung

Feb 16, 2022 18:55
Foto bersama usai acara Dialog Bersama Mahasiswa (Diagram) di gedung utama Sarja Arya Racana Polres Tulungagung. Selasa, 15/2/2022 kemarin. (Foto: Humas Polres for TulungagungTIMES)
Foto bersama usai acara Dialog Bersama Mahasiswa (Diagram) di gedung utama Sarja Arya Racana Polres Tulungagung. Selasa, 15/2/2022 kemarin. (Foto: Humas Polres for TulungagungTIMES)

Pewarta: Muhamad Muhsin Sururi | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

JATIMTIMES - Kapolda Jawa Timur telah mengeluarkan program dialog dengan mahasiswa (Diagram). Program yang dibuat oleh Polri tingkat Provinsi itu bertujuan untuk menyerap aspirasi dari mahasiswa di masing-masing wilayah kerja.

Dalam rangka mendukung tugas polri serta menjalin sinergi, koordinasi dan kolaborasi antara Polres Tulungagung dengan mahasiswa. Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto menggelar kegiatan Dialog Bersama Mahasiswa (Diagram) di gedung utama Sarja Arya Racana Polres Tulungagung. 

Baca Juga : Salah Satu Pencuri Mobil Taksi Online Adalah Residivis Ranmor R2, Baru Keluar Penjara 4 Bulan Lalu

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto mengatakan, kegiatan Diagram atau dialog dengan mahasiswa merupakan program Kapolda Jawa Timur yang bertujuan untuk menyerap aspirasi dari mahasiswa.

Menurut Kapolres, saat ini elektabilitas Polri meraih peringkat 3 nasional dan keberhasilan tersebut tidak lepas dari peran serta mahasiswa dalam memberikan masukan. Pada kegiatan Diagram, Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada para mahasiswa yang telah berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban (kamtibmas) serta turut membantu Pemerintah dalam penanganan covid-19.

“Peran serta seluruh elemen masyarakat berkolaborasi untuk penanganan covid-19 dan menjaga Kamtibmas yang kondusif,” kata AKBP Handono, Rabu (16/2/2022).

Handono juga menyampaikan, setiap permasalahan yang terjadi di wilayah Kabupaten Tulungagung agar dikomunikasikan, dikoordinasikan dan dikolaborasikan secara bersama- sama. Dan kedepannya program diagram akan terus dilaksanakan oleh Polres Tulungagung untuk saling berbagi dan mencari solusi terbaik dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di wilayah Tulungagung.

“Program Diagram ini akan terus kami laksanakan untuk saling berbagi dan mencari solusi yang terbaik pada setiap permasalahan yang ada di wilayah Kabupaten Tulungagung,” ucapnya.

Selain itu, kata Handono, program diagram juga disambut baik serta diapresiasi oleh mahasiswa Tulungagung. Hal itu dibuktikan dari banyaknya masukan yang disampaikan ke Polres Tulungagung di antaranya adanya proyek strategi nasional jangan sampai terjadi permasalahan di tingkat bawah dalam artian harus ada upaya antisipasi sedini mungkin.

Baca Juga : Bisanya Wanita Berhijab Ini Turut Kena Razia Satpol PP di Kos-Kosan Tulungagung

Dalam menangani permasalahan khususnya pada saat ada aksi unjuk rasa agar menerapkan SOP penanganan yang ada, peredaran dan penyalahgunaan narkoba, kasus kekerasan seksual serta Program Kapolri dengan Presisi dan transparansi Polri agar ditingkatkan komunikasi antara mahasiswa dan kepolisian secara intensif.

Untuk diketahui, kegiatan Diagram Polres Tulungagung digelar pada Selasa (15/2/2022) kemarin. Selain Kapolres Tulungagung, kegiatan itu juga dihadiri Wakapolres Tulungagung Kompol Christopher Adhikara Lebang dan PJU Polres Tulungagung.

Untuk peserta kegiatan Diagram dihadiri oleh beberapa perwakilan elemen mahasiswa Kabupaten Tulungagung mulai dari PMII, HMI, AMTI, GMNI, IMM serta DEMA UIN SATU Tulungagung.

Judul berita Program Diagram, Sarana Komunikasi, Koordinasi dan kolaborasi Polisi dengan Mahasiswa di Tulungagung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
program diagram Kapolres Tulungagung

Berita Lainnya