04/12/2022 Antisipasi Lonjakan, Wali Kota Batu Fokuskan Vaksinasi Booster Lansia | Jatim TIMES

Antisipasi Lonjakan, Wali Kota Batu Fokuskan Vaksinasi Booster Lansia

Jan 30, 2022 14:02
Vaksinasi booster di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)
Vaksinasi booster di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani. (Foto: Irsya Richa/MalangTIMES)

Pewarta: Irsya Richa | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES - Antisipasi penyebaran Covid-19 sekaligus varian Omicorn, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko tidak hanya meminta disiplin protokol kesehatan. Namun juga bisa dengan vaksinasi Covid-19, sekaligus vaksin booster.

Namun untuk vaksinasi booster masih dilakukan secara bertahap. Sebab saat ini Pemkot Batu masih mendahulukan bagi kalangan masyarakat lanjut usia (lansia) mengingat rentan terpapar Covid-19.

Baca Juga : Tanggulangi TBC, Ini Langkah Pemkot Malang

“Vaksinasi booster on progres. Saat ini masih fokus kami ke lansia karena yang rentan Covid-19,” ungkap Dewanti. 

Selain itu Dewanti sedang mengebut progres vaksinasi Covid-19 pada lansia dosis pertama dan kedua. Pasalnya, hingga Jumat (28/1/2022) cakupan vaksinasi dosis pertama pada lansia baru mencapai 14.650 orang atau 72,62 persen. Sementara dosis kedua mencapai 11.661 orang atau 57,80 persen. Sedangkan target adalah 20.174 lansia.

Selain itu pihaknya saat ini juga sedang menuntaskan vaksinasi Covid-19 pada pelajar usia 6-11 tahun. Sebab Dewanti menargetkan bisa tercapai di akhir bulan ini. “Selain lansia target kami menuntaskan vaksin pada anak usia 6-12 tahun supaya pembelajaran tatap muka bisa digelar dengan aman. Saat ini sudah hampir mendekati 100 persen,” tambah Dewanti yang juga politisi PDI Perjuangan ini.

Dewanti pun meminta agar Pemkot Batu terus berupaya mempercepat vaksinasi pada lansia dengan meminta kepada Asosiasi Kepala Desa dan Lurah (Apel) Kota Batu cepat melakukan pendataan di masing-masing wilayah. 

Baca Juga : Di Negara yang Dijuluki sebagai Pemula Peradaban Ini, Tamu Bebas Tiduri Istri Pemilik Rumah

“Setelah ini terselesaikan, kami fokuskan pada vaksin booster masyarakat umum,” tutup Dewanti.

Judul berita Antisipasi Lonjakan, Wali Kota Batu Fokuskan Vaksinasi Booster Lansia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
Walikota Batu vaksinasi kota batu

Berita Lainnya