01/02/2023 Bupati Mak Rini Puji Semangat Anak-anak di Blitar Ikuti Vaksinasi | Jatim TIMES

Bupati Mak Rini Puji Semangat Anak-anak di Blitar Ikuti Vaksinasi

Jan 12, 2022 14:02
Bupati Blitar Mak Rini memberikan semangat kepada anak yang mengikuti vaksinasi.(Foto : Team JATIMTIMES)
Bupati Blitar Mak Rini memberikan semangat kepada anak yang mengikuti vaksinasi.(Foto : Team JATIMTIMES)

Pewarta: Aunur Rofiq | Editor: Dede Nana

JATIMTIMES -Pemerintah Kabupaten Blitar terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi anak. Kali ini Bupati Blitar Rini Syarifah didampingi Sekda Izul Marom dan sejumlah kepala OPD  terkait meninjau pelaksanaan vaksinasi anak di Kabupaten Blitar bagian barat, Rabu (12/1/2021).

Dalam agenda ini Mak Rini meninjau tiga sekolah yang melaksanakan vaksinasi anak. Ketiga sekolah itu masing-masing MI Jauharotul Tolib di Desa Purworejo, Kecamatan Sanankulon, SD Bagelenan Kecamatan Srengat dan MIN 9 di Desa Slemanan, Kecamatan Udanawu.

Baca Juga : Satreskrim Polres Jember Dalami Dugaan Pungli Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap

Mak Rini mengatakan, vaksinasi anak telah dilaksanakan Pemkab Blitar dalam sepekan terakhir. Sasaran dari vaksinasi ini adalah anak usia 6-11 tahun.

“Vaksinasi anak telah kita laksanakan sejak minggu kemarin. Alhamdulilah tidak ada masalah dan kendala. Saya melihat anak-anak semangat dan antusiasmenya sangat luar biasa dalam mengikuti vaksinasi,” kata Mak Rini.

Vaksinasi anak di Kabupaten Blitar mendapat dukungan penuh dari orang tua. Ya, sepekan dilaksanakan vaksinasi tidak ada penolakan dari orang tua dan murid. Dukungan ini berdampak terhadap kelancaran pelaksanaan vaksinasi anak. Hingga saat ini persentase vaksinasi anak telah mencapai 12,6 persen.

“Kita terus memberikan edukasi. Dampaknya positif, ini dibuktikan dengan antusiasme anak dalam mengikuti vaksinasi sungguh luar biasa. Anak-anak tahu jika Covid-19 ini berbahaya dan mereka ingin sehat, menjaga imun dan meningkatkan herd imunity melalui vaksin," imbuh orang nomor satu di Kabupaten Blitar.

Baca Juga : Booster Vaksin Covid-19 di Kota Malang Mulai Besok, Ini Pesertanya

Lebih lanjut Mak Rini menyampaikan, pihaknya menargetkan pelaksanaan vaksinasi anak di Kabupaten Blitar cepat selesai. Dalam menyukseskan vaksinasi anak Pemkab Blitar menyiapkan 160 ribu dosis vaksin jenis sinovac.

"Saya pastikan vaksinasi anak di Kabupaten Blitar akan terus berjalan. Ketersediaan vaksin kita aman dan kita terus pastikan jumlah vaksin sampai akhir target tersedia,” pungkasnya.

Judul berita Bupati Mak Rini Puji Semangat Anak-anak di Blitar Ikuti Vaksinasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
vaksinasi anak Vaksinasi anak di Blitar

Berita Lainnya