Tak Hanya Budaya, Berikut Destinasi Wisata Alam yang Ada di Yogyakarta | Jatim TIMES

Tak Hanya Budaya, Berikut Destinasi Wisata Alam yang Ada di Yogyakarta

Nov 24, 2021 08:28
Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

JATIMTIMES - Sejarah dan kebudayaan lokal yang ada di Yogjakarta masih lestari sampai sekarang, menjadi destinasi wisata seluruh masyarakat Indonesia dan dunia. Ada banyak tempat-tempat menarik yang bisa ditelusuri menggunakan jasa sewa mobil Yogyakarta.

Tidak hanya wisata sejarah dan budaya, Jogjakarta juga memiliki beragam wisata alam yang sangat untuk dilewatkan. Kamu bisa menelusurinya sendiri, bersama teman maupun keluarga. Bule aja betah berlama-lama di Jogja karena destinasi wisata yang tidak ada habisnya untuk dikunjungi. Berikut beberapa wisata alam yang patut kamu kunjungi.

Bukit Suroloyo

Baca Juga : Bupati Banyuwangi Minta Warganya Bijak Sikapi Rencana Pemberlakuan PPKM Level 3

Terletak di Kulonprogo tepatnya di Pegunungan Menoreh perbatasan antara Yogyakarta dan Jawa Tengah, Puncak Suroloyo ini memiliki legenda yang menceritakan Raden Mas Rangsang yang memiliki gelar Sultan Agung Hanyokrokusumo.

Dari puncak bukit kita bisa melihat candi Borobudur, pemandangan kota Magelang, kawasan Pantai Glagah, dan puncak Gunung Merapi. Puncak Suroloyo berada di perbatasan antara Yogyakarta dan Jawa Tengah, kental dengan legenda Raden Mas Rangsang bergelar Sultan Agung Hanyokrokusumo.

Pantai Kesirat

Perpaduan pantai pasir putih dan panorama sunset di sore hari plus hamparan rerumputan hijau dengan sebaran spot rock sangat rekomen buat kamu yang doyan nge-camp. Nuansa hijau yang menjadi ikon pantai ini membantumu rileks dan santai dari segala kepenatan dan rutinitas harian yang membosankan. 

Pulau Timang

Baca Juga : Pola Pikir

Buat kamu yang demen memacu adrenalin, ini nih ada Pulau Timang yang berada di Dusun Danggolo, Desa Purwodadi, Gunung Kidul. Pulau Timang memiliki, deburan ombak Pantai Selatan yang ganas dan bukit berkarang menjadi daya tariknya.

Apabila kamu mau naik gondola dan jembatan seperti yang dilakukan nelayan gunung kidul, cukup merogok kocek Rp 150.000 untuk mencoba gondola dan Rp 100.000 untuk memacu adrenalin dengan menyebrangi pulau melalui jembatan.

Air Terjun Sidoharjo

Sekarang kita merapat ke Kabupaten Kulonprogo, terdapat salah satu destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan, mata yaitu Air Terjun Sidoharjo, merupakan air terjun tertinggi di Yogyakarta. Pemandangan alam yang indah, derasnya guyuran air yang segar dan jernih menjadi menjadi surga tersendiri bagi para pengunjung yang gemar mengabadikan momen indah bersama orang-orang terdekat.

Topik
Wisata Alam Wisata sejarah puncak suroloyo wisata Yogyakarta

Berita Lainnya