Gelorakan Nasionalisme, Mensos Risma Ajak Anak-Anak Yatim Korban Covid-19 Ziarah ke Makam Bung Karno | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Gelorakan Nasionalisme, Mensos Risma Ajak Anak-Anak Yatim Korban Covid-19 Ziarah ke Makam Bung Karno

Nov 06, 2021 21:21
Mensos Risma berkunjung ke Makam Bung Karno.(Foto : Team JATIMTIMES)
Mensos Risma berkunjung ke Makam Bung Karno.(Foto : Team JATIMTIMES)

 

JATIMTIMES - Menteri Sosial Tri Rismaharini kembali melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Blitar. Dalam kunjunganya kali ini, Risma memberikan santunan kepada anak-anak yang kehilangan orang tua akibat pandemi Covid-19. Pemberian bantuan dilakukan secara simbolis di Perpustakaan Nasional Bung Karno Kota Blitar, Sabtu (6/11/2021).

Selesai menyerahkan bantuan, Risma kemudian mengajak puluhan anak-anak itu ke Makam Bung Karno. Risma kemudian membimbing anak-anak untuk berdoa di pusara Bung Karno.

Baca Juga : Gunakan Helikopter, Wali Kota Batu Pantau Jalur Banjir Bandang dari Udara

"Santunan tadi untuk anak yatim korban Covid-19.  Setiap kota ada, ini  sekalian saya menyelesaikan maintenance di Makam Bung Karno. Saya kemudian mengajak anak-anak untuk ziarah ke makam Bung Karno Presiden pertama RI,” kata Risma.

Sebelumnya, mantan wali kota Surabaya  itu juga mengajak anak-anak membaca Pancasila. Dia memuji anak-anak Blitar yang rata-rata mampu membaca Pancasila secara runtut meski baru duduk di bangku sekkolah dasar.

Tak hanya itu, setiap anak yang mendapatkan santunan juga diberi poster bergambar pahlawan nasional. Pemberian poster ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada anak-anak. Motivasi tersebut ditujukan agar anak-anak tetap kuat menghadapi kehidupan.

“Diantara anak-anak ini ada yang tidak mengerti lagu-lagu perjuangan. Kalau itu bisa digelorakan, mereka tidak akan menyerah. Dengan lagu-lagu perjuangan ini mereka bisa meneladani betapa sulitnya mendapatkan kemerdekaan," tukasnya.

Baca Juga : Gubernur Khofifah Tanamkan Core Values Ber-AKHLAK dari Jokowi ke CPNS Jatim

Usai membimbing anak-anak, Risma kemudian berkeliling di kawasan Makam Bung Karno. Di Makam Bung Karno, Risma kembali mengecek progres penataan makam presiden pertama RI yang telah dilakukan Kementerian Sosial selama beberapa hari terakhir.

"Untuk makam sebetulnya ada yang nanti saya sudah pesan khusus yaitu lampu hias agar kita bisa gunakan malam hari . Lampu hias ini tujuanya agar anak-anak muda bisa datang kesini malam hari," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
Menteri Sosial menteri sosial tri rismaharini

Berita Lainnya