Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Agama

Kota Kediri Kirim 25 Wakil Ikuti MTQ XXIX Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2021

Penulis : Eko Arif Setiono - Editor : Yunan Helmy

26 - Oct - 2021, 19:44

Placeholder
Pelepasan peserta MTQ di Pemkot Kediri. (Foto : istimewa)

JATIMTIMES - Menuju MTQ (Musabaqoh Tilawatil Quran) XXIX tingkat Jatim tahun 2021 yang akan berlangsung di Pamekasan, Pemerintah Kota Kediri mengirimkan 25 wakil.  Mereka terdiri dari 15 peserta serta 10 ofisial.

Kegiatan pelepasan duta MTQ Kota Kediri dilaksanakan di ruang Kilisuci Balai Kota Kediri, Selasa (26/11/21).

Baca Juga : Pemkot Batu Bakal Cover BPJS Kesehatan dan Trauma Healing untuk Balita Korban Penganiayaan Pacar Ibunya

Asisten Administrasi Umum Kota Kediri Nur Muhyar berharap seluruh peserta semangat untuk mengikuti  MTQ Jawa Timur serta menjadikan kegiatan ini pengalaman dan ilmu dalam mempelajari Al-Quran. 

"Untuk seluruh peserta MTQ,  saya berharap kegiatan ini bisa dijadikan  sarana untuk menambah pengalaman serta menambah ilmu dalam mempelajari Al-Quran," ungkapnya.

Di sela wawancara ,Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Ardi Handoko yang juga hadir dalam kegiatan ini menjelaskan, MTQ merupakan kegiatan yang rutin setiap tahun dan pada tahun ini akan dilaksanakan di Kabupaten Pamekasan, mulai 2 November hingga 11 November 2021. 

Ia menjelaskan seleksi para peserta MTQ pada tahun ini sudah dimulai September 2021 dengan protokol kesehatan. Selanjutnya dilakukan pembinaan oleh ustad dan ustadah masing - masing. 

Baca Juga : Sudah Dibuka, GOR Jayabaya Kota Kediri Gunakan Aplikasi PeduliLindungi

"Menyambut MTQ ini, kami sudah mempersipakan semuanya dan seleksi peserta dimulai September kemarin. Kami mengambil peserta dari Kota Kediri. Kemudian kami bina melalui ustad  dan ustadah sehingga diharapkan para peserta lebih siap," ucapnya. 

Dial akhir wawancara, pemkot berharap MTQ dapat melatih generasi Qurani dan memupuk partisipasi santriwan dan santriwati dalam mempelajari baca tulis Quran yang betul dan benar. 


Topik

Agama



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Eko Arif Setiono

Editor

Yunan Helmy