Kesadaran Vaksin Masyarakat Tinggi, Ketua DPRD Beri Pujian | Jatim TIMES

Kesadaran Vaksin Masyarakat Tinggi, Ketua DPRD Beri Pujian

Oct 14, 2021 19:24
Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito.(Foto : Team JATIMTIMES)
Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito.(Foto : Team JATIMTIMES)

JATIMTIMES - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar Suwito mendukung penuh pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar Pemkab Blitar dan TNI AL Armada II di Alun-alun Kanigoro. Vaksinasi massal kali ini menyasar 6 ribu orang.

Kegiatan vaksinasi massal tersebut merupakan bagian dari dukungan percepatan vaksinasi Covid-19 yang tengah digalakkan oleh Pemkab Blitar bersama jajaran TNI. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari 14 dan 15 Oktober 2021.

Baca Juga : Giatkan Vaksinasi Warga Pedesaan, Babinsa dan Nakes Montong Tuban Datangi Rumah Warga

“Terima kasih kepada dokter, tenaga kesehatan dan stakeholder terkait. Animo masyarakat yang mengikuti vaksinasi kali ini sangat luar biasa,” kata Suwito, Kamis (14/10/2021).

Menurut Suwito, dibutuhkan peran dari semua pihak dan elemen masyarakat, seperti tokoh-tokoh masyarakat maupun aparat kewilayahan untuk ikut serta menyukseskan vaksinasi.

“Program vaksinasi nasional ini harus kita sukseskan. Stakeholder terkait dan muspika harus tampil sebagai influencer,” tukas politisi PDIP.

Lebih lanjut Suwito menyampaikan, dengan divaksin maka bukan berarti tidak terpapar Covid-19. Akan tetapi risiko sakit beratnya yang menurun. Maka, kesadaran tersebut perlu dibangun di tengah masyarakat luas.

"Tingginya animo masyarakat mengikuti vaksinasi ini harus kita apresiasi. Bismillah, mudah-mudahan di 2022 Covid-19 bisa terkendalikan," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, vaksinasi Covid-19 yang digelar TNI AL Armada II digelar di Kabupaten Blitar disambut baik oleh masyarakat, Kamis (14/10/2021) di Alun-alun Kanigoro. Vaksinasi ini TNI AL di Kabupaten Blitar berkolaborasi dengan Pemkab Blitar. Dalam dua hari ditargetkan vaksinasi menyasar 6 ribu orang.

Baca Juga : Angkat Perekonomian Penerima Zakat, Baznas dan Unej Kampus Bondowoso Rintis Kampung Zakat

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Blitar Izul Marom menyampaikan, hari pertama di Alun-alun Pemkab Blitar di Kanigoro, ada 3 ribu dosis untuk hari pertama. Dan 3 ribu dosis untuk hari kedua, Jumat (15/10/2021) besok. Selain di Kanigoro, sebanyak 24 puskesmas yang tersebar di 22 kecamatan di Kabupaten Blitar juga serentak memberikan serbuan vaksin Sinovac.

“Vaksinasi kali ini kami dari Pemkab Blitar bekerjasama dengan TNI AL Armada II.  Kita dapat jatah 30 ribu vaksin. Ditargetkan 6 ribu kita vaksin dalam dua hari ini. Nah kalau yang datang lebih banyak tetap dilayani karena stok vaksin melimpah," kata Izul.

Untuk menarik minat warga mengikuti vaksinasi, Pemkab Blitar memberikan bingkisan berupa 10 butir telur ayam untuk warga yang sudah divaksin. Telur disediakan oleh Korpri Kabupaten Blitar. Mereka membeli telur langsung kepada peternak layer dengan harga di atas ketentuan Permendag, yakni Rp 19 ribu per Kg. Ada 6 ribu paket telur yang disediakan untuk warga yang ikut serbuan vaksin.

Topik
DPRD Kabupaten Blitar vaksinasi kabupaten blitar vaksinasi massal

Berita Lainnya