Dua Calon Siap Bertarung, Musda KNPI Tulungagung Justru Terkatung | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Dua Calon Siap Bertarung, Musda KNPI Tulungagung Justru Terkatung

Aug 29, 2021 20:55
Plt KNPI Tulungagung, Khoirul Huda (Foto: Istimewa / TulungagungTIMES)
Plt KNPI Tulungagung, Khoirul Huda (Foto: Istimewa / TulungagungTIMES)

JATIMTIMES - Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tulungagung masih belum jelas kapan digelar, setelah panitia memutuskan menunda akibat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

Musda KNPI Kabupaten Tulungagung sedianya digelar sebelum lebaran Idul Fitri lalu, namun, hingga kini masih belum dapat ditentukan kapan dilaksanakan kembali.

Baca Juga : Universitas Jember Berbagi Ilmu, Warga Belajar PKBM Mubarok Ketiban Berkah

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua KNPI Kabupaten Tulungagung, Khoirul Huda M. Pd.I saat dikonfirmasi mengatakan, sebagai penanggung jawab atau pelindung dirinya telah membentuk panitia Musda.

"Panitia sudah lama dibentuk, bahkan beberapa tahapan Musda sudah berjalan," kata Kader PC GP Ansor Kabupaten Tulungagung ini, Minggu (29/08/2021).

Selain kesiapan panitia, dua orang kandidat disebutkan Huda sudah menyatakan siap bersaing mendapatkan dukungan yang totalnya 48 suara itu. Musda sendiri lanjut Huda, akan diikuti oleh 19 pengurus kecamatan, 28 OKP dan 1 dari pengurus demisioner.

"Beberapa waktu ini juga sudah dilakukan proses pembaharuan SK bagi pengurus kecamatan yang SK kepengurusannya sudah kedaluwarsa," ungkapnya.

Dari hasil konsultasi dengan DPD KNPI Provinsi Jawa Timur, pelaksanaan Musda DPD KNPI Kabupaten Tulungagung agar ditunda karena adanya kebijakan PPKM Level 4 ini.

Baca Juga : Gelar Wayang Kulit di Tengah PPKM Level 4, Anggota DPRD Tulungagung Akan Diproses Hukum

"Hasil konsultasi dengan DPD Jawa Timur meminta agar pelaksanaan Musda ditunda karena PPKM ini. Kita sudah fiks, kapan boleh digelar kita siap laksanakan menunggu pertimbangan dan arahan DPD dan MPI," ungkapnya.

Dua tempat disebut direncanakan akan dijadikan pelaksanaan Musda KNPI Tulungagung, yakni Gedung Prajamukti dan ruang Aspirasi Gedung DPRD Kabupaten Tulungagung.

Selain dua calon atau kandidat yang menyatakan siap, jika ada kader lain yang ingin maju memperebutkan dukungan dengan terbuka DPD KNPI Tulungagung mempersilakan asal di calonkan oleh peserta sah Musda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
knpi tulungagung musda knpi

Berita Lainnya