Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Ruang Mahasiswa

Minta Transparansi Anggaran Penanganan Covid-19, BEM Sumenep Demo Pemkab Sumenep

Penulis : Syaiful Ramadhani - Editor : A Yahya

12 - Aug - 2021, 11:22

Placeholder
Puluhan mahasiswa saat menggelar aksi demo di gedung Pemkab Sumenep (Foto: Ist/SumenepTIMES)

SUMENEPTIMES - Puluhan aktivis yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumenep melakukan aksi demonstrasi di depan kantor Pemkab Sumenep, Kamis (12/8/2021). 

Aksi tersebut memprotes sikap Pemkab Sumenep yang dianggap tidak transparan dalam pengelolaan anggaran penanganan Covid-19. "Berapa keseluruhan anggaran penanganan Covid-19 di Sumenep. Data konkret anggaran realisasi dana Covid-19 di mana," kata salah satu orator aksi, Nur Hayat perwakilan BEM STKIP PGRI Sumenep.

Baca Juga : Dampingi Warga Terdampak Covid-19, PDIP Lamongan Dirikan 27 Posko

Kondisi itu pun dinilai Nur merupakan bentuk tidak transparan dan membuat masyarakat tidak bisa melakukan assessment dalam hal penggunaan anggaran penanganan Covid-19.

"Pemkab Sumenep tidak melaporkan itu. Rincian anggaran dipergunakan untuk apa saja. Seharusnya masyarakat bisa assessment langsung terhadap itu," teriaknya dengan tegas.

Menurut dia, Pemkab Sumenep dalam pengelolaan anggaran yang menyangkut Covid-19 harus bisa melaporkan rincian penggunaan anggarannya secara Real Time. "Kami mencurigai ada penyimpangan dalam penggunaan anggaran COVID-19 di Sumenep,"  tanya dia. 

Baca Juga : DPRD Dorong Layanan Publik Berbasis Smart City di Kota Malang Semakin Digalakkan

Untuk itu, pihaknya mendesak agar Pemkab Sumenep transparan dalam mengelola anggaran penanganan Covid-19.


Topik

Ruang Mahasiswa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Syaiful Ramadhani

Editor

A Yahya