Target 170 Ribu Warga Bisa Tervaksin Covid-19, Pemkot Batu Jemput Bola | Jatim TIMES

Target 170 Ribu Warga Bisa Tervaksin Covid-19, Pemkot Batu Jemput Bola

Jul 15, 2021 20:32
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat meninjau lokasi vaksinasi di Kota Batu.
Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso saat meninjau lokasi vaksinasi di Kota Batu.

BATUTIMES - Vaksinasi Covid-19 terus dilaksanakan di fasilitas kesehatan Kota Batu. Bahkan, untuk mencapai target 170 ribu penduduk untuk divaksin, Pemkot Batu pun telah melakukan jemput bola.

Pemerintah Kota Batu pun terus mengimbau masyarakat untuk menjalankan vaksinasi. Sehingga mampu kembali menekan persebaran kasus covid-19. 

Baca Juga : Dukung PPKM Darurat, Sosiolog Unisba Blitar: Vaksin Sosial Harus Diperkuat

“Untuk warga agar sesegera mungkin mengikuti vaksin, apalagi yang umurnya menjelang lansia,” kata Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Kamis (15/7/2021).

Hal tersebut diungkapkan Punjul didampingi Kepala Dinas Kesehatan drg. Kartika Trisulandari saat mendampingi vaksinasi yang berlangsung di beberapa tempat di Kota Batu.

Lokasi vaksinasi yang ditinjau yakni Puskesmas Batu, SDN Gunungsari 1, dan Kecamatan Junrejo. Sementara vaksinasi yang berlangsung di Kota Batu pada hari ini dilaksanakan di 7 tempat, dengan sasaran 700 orang untuk hari ini.

“Mudah-mudahan dengan vaksinasi jemput bola ini, dapat menjadi penyemangat bagi masyarakat untuk mendapatkan vaksin dan bisa melindungi keluarganya,” tambahnya.

Ia menambahkan, peninjauan vaksinasi ini untuk melihat penerapan protokol kesehatan di masing-masing tempat, kelancaran vaksinasi. “Kami berharap target sasaran vaksin di Kota Batu yakni 170 ribu target sasaran dapat tercapai,” ujar pria yang juga ketua DPC PDIP Kota Batu ini

Baca Juga : Puluhan Orang Langgar PPKM Darurat Kota Batu, Denda Capai Rp 10 Juta Lebih

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan drg. Kartika Trisulandari menambahkan, distribusi vaksin masih sangat terbatas. Sementara target sasarannya sangat banyak.

Untuk itu akan dibuat pos-pos vaksinasi di faskes yang ada di tiap daerah, agar memudahkan peserta vaksin yang terdaftar untuk mendapatkan vaksin. “Karena antusiasme sangat tinggi, dan distribusi vaksin terbatas, untuk sementara link pendaftaran online kami tutup dulu,” katanya.

“Jika Anda sudah mendaftar melalui link atau RT/RW, mohon untuk sabar menunggu untuk dihubungi kembali dan diberikan informasi tempat dan jadwalnya,” tutup Kartika.

Topik
Vaksinasi Kota Batu Punjul Santoso proses vaksinasi

Berita Lainnya