Lansia Desa Karanggupito Telah Divaksin Covid-19 | Jatim TIMES
penjaringan-bakal-calon-jatimtimes099330c15d1b4323.jpg

Lansia Desa Karanggupito Telah Divaksin Covid-19

Jun 15, 2021 19:38
Pemerintah Desa Karanggupito, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, mulai program vaksinasi covid-19 tahap pertama dengan sasaran lansia dan pelayan publik. (Foto: Satria Romadhoni/jatimTIMES)
Pemerintah Desa Karanggupito, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, mulai program vaksinasi covid-19 tahap pertama dengan sasaran lansia dan pelayan publik. (Foto: Satria Romadhoni/jatimTIMES)

NGAWITIMES - Pemerintah Desa Karanggupito, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, mulai menggeber vaksinasi covid-19 tahap pertama dengan sasaran lansia dan pelayan publik di desa. Vaksinasi dilaksanakan di Jantor Desa Karanggupito.

Para lansia dan pelayan publik yang menjadi sasaran vaksinasi covid-19 sebanyak 200 orang. Sebelumnya mereka harus menjalani pemeriksaan kesehatan dahulu dengan mengisi formulir, selain cek tekanan darah.

Baca Juga : Munculnya Klaster Sekolah di Tanggul, Satgas Covid Tracking Door to Door

Untuk menghindari terjadinya kerumunan, pelaksanaan vaksinasi dilakukan dalam beberapa tahap sesuai RT tempat tinggal masing-masing lansia. "Semoga  adanya vaksinasi ini bisa mencegah meluasnya wabah covid-19" terang dr Iwan dari  Puskesmas Kendal. 

Dalam kesempatan itu, Iwan juga meminta warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Yakni tetap disiplin dalam 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas). 

Sebelumnya para perangkat desa Karanggupito juga telah melakukan vaksinasi beberapa waktu lalu. Terlebih sebagai pelayan publik, mereka sangat riskan tertular covid-19 karena selalu bersentuhan dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan. 

Sementara, Kepala Desa Karanggupito Bambang Suryo  menyampaikan apresiasi atas perhatian pemerintah yang telah melaksanakan vaksinasi covid-19 di wilayahnya.  "Bersyukur lansia dan perangkat desa telah divaksin sebagai upaya cegah penularan covid-19" ucap Bambang. 

Baca Juga : Makin Moncer, Nangkula Park Berpeluang Harumkan Nama Tulungagung di Tingkat Provinsi

Rencananya pelaksanaan vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan delapan minggu kemudian. Jadi, vaksinasi tahap  kedua baru akan dilaksanakan pada  September nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik
vaksinasi di ngawi vaksinasi lansia

Berita Lainnya