Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Wisata

Bersepeda, Bukit Jengkoang Bisa Jadi Rute Ciamik di Kota Batu

Penulis : Irsya Richa - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

15 - May - 2021, 22:59

Placeholder
Para bikers saat berswafoto di Bukit Jengkoang. (Foto: Istimewa)

BATUTIMES - Olahraga bersepeda saat ini banyak digemari oleh berbagai kalangan. Bagi anda yang ingin mencari rute yang indah untuk mencuci mata, Bukit Jengkoang bisa menjadi salah satu pilihan di Kota Batu. Apalagi saat ini Bukit Jengkoang sedang hitz sebagai salah satu tempat untuk berswafoto.

Bukit Jengkoang ini lokasinya berada di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Bagi bikers yang penasaran bisa menjajal rute yang satu ini. Terlebih di sana menawarkan keindahan alam yang ciamik.

Baca Juga : Masuki Kemarau, Kota Batu Waspadai Kebakaran Hutan dan Lahan

Pemandangan yang asri itu menyuguhkan Gunung Arjuno, perbukitan, hutan pinus. Ditambah lagi dengan hamparan pertanian wortel. Jadi di sela-sela bersepeda sambal menikmati pemandangan alam, bikers juga bisa mengabadikan moment dengan swafoto.

Sayang sekali jika melewati bukit ini tidak diabadikan dengan mengambil swafoto. Bikers asal Desa Junrejo, Anang Pramono mengatakan, melintasi Bukit Jengkoang sangat mencuci mata. Bagaimana tidak, pemandangan yang indah menambah semangat untuk berolahraga.

“Bukit Jengkoang ini salah satu rute favorit saya, karena punya jalan yang lebar ditambah pemandangan, tentunya juga hawa yang sejuk. Sehingga bagus untuk tubuh,” ucapnya.

Selain di sana juga terdapat bangunan tua yang cocok dijadikan tempat berswafoto. Kepala Desa  Bulukerto Suwantoro mengatakan, lokasi ini di ujung utara Kota Batu. Dengan jarak tempuh 20 sampai 25 menit jika berangkat dari pusat Kota Batu.

Baca Juga : Kondisi Perawat Dibakar Mulai Membaik, Ini Kata Polres Malang

“Selain tempat favorit orang bersepeda, juga off-road karena jalannya di sana (Bukit Jengkoang) lebar,” tutupnya.


Topik

Wisata



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Irsya Richa

Editor

Sri Kurnia Mahiruni