03/02/2023 Wakil Ketua DPRD Banyuwangi: Belum Ada Pembahasan Khusus Kebijakan di Bulan Ramadan | Jatim TIMES

Wakil Ketua DPRD Banyuwangi: Belum Ada Pembahasan Khusus Kebijakan di Bulan Ramadan

Mar 19, 2021 19:54
H M Ali Mahrus, Wakil Ketua DPRD bersama dengan Hj. Ni'mah saat wawancara dengan wartawan di Gedung DPRD Banyuwangi (Nurhadi Banyuwangi/ JatimTIMES)
H M Ali Mahrus, Wakil Ketua DPRD bersama dengan Hj. Ni'mah saat wawancara dengan wartawan di Gedung DPRD Banyuwangi (Nurhadi Banyuwangi/ JatimTIMES)

Pewarta: Nurhadi Joyo | Editor: Sri Kurnia Mahiruni

BANYUWANGITIMES- Sekitar satu bulan menjelang bulan Ramadan 1442 Hijriah belum ada pembahasan tentang kebijakan khusus antara dewan dengan eksekutif dalam menyikapi datangnya bulan suci tersebut.

Menurut H. M Ali Mahrus, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi bulan Ramadan tahun ini diperkirakan mulai sekitar Selasa 13 April 2021. Karena masih dalam kondisi pandemi wabah Covid 19 diprediksi akan mengulang kondisi yang sama dengan tahun lalu. Ruang lingkup keterbatasan di tengah pandemi tetap mewarnai semua kegiatan di bulan penuh berkah.

Baca Juga : Bapemperda DPRD Banyuwangi Akomodir Adendum 6 Raperda

"Sampai saat ini dari eksekutif maupun legislatif Masih belum ada pemikiran ke sana," ujar Ali Mahrus kepada sejumlah wartawan di kantor dewan Jumat(19/03/2021).

Menurut dia mengingat pentingnya kebijakan untuk mencegah dan menanggulangi serta mengantisipasi klaster baru penyebaran Covid-19 di kota ujung timur pulau Jawa, pihaknya  akan segera melakukan berkoordinasi dengan pemerintah untuk membahas aturan yang berlaku di bulan Ramadan mendatang.

"Hal ini memacu kami untuk membahas peran pemerintah di tengah masyarakat pada bulan Ramadan, itu akan kami kaji nanti dalam konteks berdiskusi bersama eksekutif," imbuh alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo itu.

Lebih lanjut, sebagai wakil rakyat Ali Mahrus berpesan, masyarakat diharapkan agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi Covid 19 dengan  mematuhi 3 M lengkap dengan makna dan hikmahnya.

"Tentu tetap dalam protokol kesehatan, seperti memakai masker, secara tidak langsung menghindari perkataan kotor, ghibah, dan fitnah. Kedua menjaga jarak dalam artian menjaga diri kita dari maksiat. Kemudian ketiga mencuci tangan yang membuat kita menjaga nilai-nilai kebersihan," jelasnya

Baca Juga : Studi Banding Perkembangan Wisata di Era New Normal, DPRD Lamongan Kunjungi Kota Blitar

Dengan begitu sambil menunggu kebijakan khusus dari pemerintah kabupaten (Pemkab) Banyuwangi  masyarakat diharapkan mampu memahami sisi keberkahan di balik mematuhi 3 M, terutama menjelang bulan Ramadan 2021 yang  berlangsung dalam kondisi pandemi Covid 19, pungkas Wakil Ketua DPRD asal Dapil 2 Banyuwangi itu.

 

Judul berita Wakil Ketua DPRD Banyuwangi: Belum Ada Pembahasan Khusus Kebijakan di Bulan Ramadan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Topik
DPRD Banyuwangi kebijakan lebaran

Berita Lainnya