Jatim Times Network Logo
08/02/2023
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Hukum dan Kriminalitas

Berangkat Kerja, Rumah Dimaling

Penulis : Bramastyo Dhieka Anugerah - Editor : Moch. R. Abdul Fatah

17 - Mar - 2021, 04:55

Tersangka
Tersangka "AK" Diamankan Polres Lumajang (Foto: Humas Polres Lumajang/ Jatim Times)

LUMAJANGTIMES - Anggota Polsek Lumajang Kota yang dipimpin Iptu Samsul Hadi, S.H,, M.H berhasil ungkap kasus pencurian uang tunai sebesar 4,6 juta yang dialami S (57) warga Desa Denok, Lumajang

Dijelaskan oleh Paur Subbag Humas Polres Lumajang, Ipda. Andreas Shinta, SH jika tersangka berinisial AK (46) warga Desa Dawuhan Wetan  Rowokangkung. Berawal ketika korban keluar bersama istrinya dan setelah pulang uang yang diletakkan di dalam tas sudah tidak dalam kondisi utuh.

Baca Juga : Aksi Pencurian Petugas PLN Gadungan Asal Jember di Tulungagung, Ini Modusnya

"Rumah dalam keadaan kosong waktu kejadian hari Sabtu (14/3), korban mengetahui uangnya berkurang ketika akan mengambil di tas, kemudian mengecek lagi uang yang ada di lemari dan jumlahnya juga tidak genap," jelas Shinta.

Lebih lanjut Shinta menjelaskan apabila korban melakukan pengecekan melalui putranya dengan membuka rekaman CCTV yang terpasang di sekitar area rumah.

Kemudian Shinta menambahkan apabila  diketahui pada rekaman CCTV 1 orang yang tidak dikenal sebelumnya masuk dan berada di area rumah pelapor.

Baca Juga : Kebakaran di Selok Awar-Awar Hanguskan 2 Rumah, Uang 67 juta dan Motor CBR

"Putra korban yang mengetahui hal tersebut segera melapor ke petugas Polsek Lumajang Kota," kata Shinta.


JOIN JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel anda.

Penulis

Bramastyo Dhieka Anugerah

Editor

Moch. R. Abdul Fatah

Berita Lainnya