Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Pembangunan UNEJ Kampus Lumajang Mulai Digarap Tahun 2021

Penulis : Bramastyo Dhieka Anugerah - Editor : A Yahya

13 - Nov - 2020, 20:37

Placeholder
Pelaksanaan FGD membahas rencana pendirian Universitas Jember Kampus Lumajang di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Jumat (13/11/20). (Dokumentasi Kominfo)

Rencana pendirian Perguruan Tinggi  Universitas Jember Kampus Lumajang di Kabupaten Lumajang kian dimatangkan. Seperti halnya yang dilakukan dalam Focus Group Discussion (FGD) di Ruang Mahameru Kantor Bupati Lumajang, Jumat (13/11/20). 

"Pada kesempatan ini, kami bersama dengan pihak UNEJ mendiskusikan perencanaan pembangunan Kampus Universitas Jember di Kabupaten Lumajang," kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Pemerintah Kabupaten Lumajang, Ir. Retno Wulan Andari, M.Si saat menghadiri FGD.

Baca Juga : Pemkab Malang Berupaya Segera Masuk Zona Hijau Covid-19, Siapkan Anggaran di Tiap OPD

 

Retno menjelaskan, FGD yang dilakukan itu sebagai tindak lanjut atas kesepakatan antara Bupati Dan Wakil Bupati dengan Rektor Universitas Jember (UNEJ) beberapa waktu lalu terkait pengembangan Universitas Jember Kampus Lumajang.

Pihaknya berharap agar ke depan proses pembangunan kampus tersebut bisa terlaksana dan terwujud di tahun 2021. Tahap awal tentang Feasibility Study (FS) atau studi kelayakan dan Master Plan atau rencana utama ini bertujuan untuk membahas tentang bidang ilmu, kebutuhan tenaga ahli, daya tampung hingga tersusunnya skenario pembiayaan penyelenggaraan kampus.

Sementara, Wakil Rektor III Universitas Jember, Prof. Drs. Bambang Kuswandi, Msc, Ph. D menerangkan, tahun 2021 mendatang diharapkan dimulai pembangunan UNEJ Kampus Lumajang di atas lahan lebih dari 10 hektar yang berada di wilayah Klakah.

Dia menjelaskan, proses pembangunan diperediksi rampung pada di tahun 2022 dan bisa langsung menjalankan aktivitas perkuliahan dengan program studi yang sudah ada di UNEJ saat ini. "Alhamdulillah, hari ini kami membahas tentang pengembangan UNEJ Kampus  Lumajang, lokasinya nanti tepatnya di Daerah Klakah," terangnya.

Baca Juga : Disnaker-PMPTSP Ajukan Dua Nominal, Ini Besaran UMK yang Disetujui Wali Kota Malang

 

Bambang berharap, Semoga apa yang  direncanakan mulai dari Feasibility Study yang sedang di proses dan juga pembuatan Master Plan nantinya tidak hanya dirasakan oleh masyarakat Lumajang, melainkan seluruh masyarakat secara luas.


Topik

Pemerintahan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bramastyo Dhieka Anugerah

Editor

A Yahya