Bupati Pungkasiadi hadiri HUT Legiun Veteran RI Kab/Kota Mojokerto (Foto: Humas Kab. Mojokerto)
Bupati Pungkasiadi hadiri HUT Legiun Veteran RI Kab/Kota Mojokerto (Foto: Humas Kab. Mojokerto)

Bulan Agustus diasosiasikan dengan semangat perjuangan dan kemerdekaan bangsa dan negara Republik Indonesia. 

Tidak hanya karena terdapat HUT Proklamasi Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus, tetapi juga terdapat HUT Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) pada tanggal 10 Agustus.

Baca Juga : Tanpa Ada Solusi, Pemkot Surabaya Larang Warga Tasyakuran di Hari Kemerdekaan

HUT LVRI Kabupaten/Kota Mojokerto yang juga HUT Persatuan Istri Veteran Republik Indonesia (Piveri) ke-56 tahun 2020 diselenggarakan di Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LVRI Kabupaten/Kota Mojokerto, Senin (10/8) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Mojokerto Pungkasiadi. Dalam sambutannya, Pungkasiadi mengungkapkan bahwa meski saat ini masih pandemi, namun semangat juang para veteran terus dilanjutkan melalui semangat pemerintah dalam upaya penanggulangan pandemi.

“Kami semua akan mewarisi dan melanjutkan semangat panjenengan semua para pejuang kemerdekaan. Meski dalam pandemi Covid-19 saat ini, kita harus terus semangat dalam berusaha menanggulangi pandemi ini," ungkapnya.

Buah dari semangat juang tersebut menghasilkan angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Mojokerto saat ini tergolong tinggi, yakni 83 persen. 

Baca Juga : Hingga Juli, PAD Kota Batu 32,69 Persen atau Rp 67,6 Miliar

Meski demikian, Kabupaten Mojokerto masih berada pada zona merah. Hal ini dikarenakan masih munculnya kasus terkonfirmasi baru di wilayah Bumi Majapahit tersebut.

“Saat ini angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Mojokerto sudah 83 persen, tapi zona kita masih merah. Tentu akan kita kejar terus kesembuhan para pasien agar pandemi ini segera selesai," pungkasnya.