Foto suporter di tribun saat mendukung timnya di masa pandemi Covid-19 (istimewa)
Foto suporter di tribun saat mendukung timnya di masa pandemi Covid-19 (istimewa)

Arema FC berencana menerapkan 'Beli Tiket Tanpa Menonton' untuk Aremania yang bertujuan menambah pemasukan tim Singo Edan mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

'Beli Tiket Tanpa Menonton' adalah salah satu cara di mana tim Arema FC mendapatkan pemasukan dari Aremania yang belum boleh menonton karena aturan kompetisi.

Baca Juga : Liga 1 Tanpa Penonto, Kapten Tim Arema FC: Mungkin Itu yang Terbaik

Nantinya panpel Arema FC tetap akan menjual tiket pertandingan saat laga kandang di Liga 1 2020. Namun yang datang ke Stadion Kanjuruhan adalah foto dari Aremania yang membeli tiket pertandingan.

"Jadi foto mereka (Aremania) akan dipasang di tribun sesuai pembelian tiket. Kalau beli tiket ekonomi ya dipasang di tribun ekonomi. Begitu juga kalau tiketnya VIP akan di pasang di tribun VIP," ucap General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Saat ini masih kata Ruddy, pihaknya akan menyampaikan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam manager meeting fisik seminggu ke depan. "Kami akan izin lebih dulu kepada PT LIB selaku operator kompetisi tentang penerapan hal itu," imbuhnya.

Mencari pemasukan seperti yang dilakukan Arema FC itu adalah hal bagus, karena menurut Media Officer Sudarmaji Aremania sendiri beberapa ada yang mendukung langkah manajemen Singo Edan untuk membantu keuangan tim di tengah pandemi Covid-19.

"Di media sosial baik itu Facebook, Twitter atau Instagram, Aremania menyadari hal ini (baca:kesulitan keuangan) dan mereka akan membantu keuangan tim," ungkap Sudarmaji.

Sebelumnya di pentas kompetisi sepak bola luar negeri baik di Liga Jerman, Liga Jepang ataupun Liga Korea Selatan, panpel tim juga menerapkan hal sama yang akan dilakukan Arema FC, yaitu memasang foto suporternya. Bahkan adapula yang sampai memasang manekin atau boneka agar terlihat seperti suporter sesungguhnya di tribun.